foto: eusebius sara / batampos

batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengakui sulit menemukan lahan untuk membangun gedung sekolah baru untuk SDN 008 yang masih menumpang di SDN 002 Batuaji.

“Sangat sulit, makanya hingga saat ini mereka masih numpang,” kata dia.

Sebelumnya, pihaknya sudah mencoba mencari lahan yang akan dialokasikan untuk pembangunan sekolah tersebu. “ada lapangan sepak bola di dekat sana, tapi melihat kondisinya, kami tidak jadi bangun dengan alasan tidak memugkinkan dibangun sekolah,” jelasnya.

Menurutnya sekolah tersebut masuk dalam program prioritas Disdik tahun ini. Namun karena tidak ada lahan, sekolah tersebut terpaksa menumpang hingga pihaknya mendapatkan alokasi lahan.

Mengenai tahun ajaran baru yang sudah tinggal beberapa bulan lagi. Untuk solusi siswa yang masih menumpang di sekolah lain atau yang belum memiliki gedung sendiri ini, pria kelahiran 1959 ini akan berusaha mencarikan sekolah terdekat yang bisa ditumpangi.

“Jadi tetap menumpang,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil walikota Batam, Amsakar Achamad mengakui permasalahan masih berkutik pada ketersediaan lahan. “Intinya kalau ada lahan kami akan bangun, hanya saja sangat sulit menemukan lahan di sana (Batuaji, red)

Dia berharap permasalahan ini bisa menemukan titik terang. Menumpang di sekolah lain tak bisa dihindarkan karena memang lahan untuk membangun sekolah tak ada.

“Nanti kami coba diskusi bersama BP Batam terkait lahan ini,” tutupnya.(yui)

Respon Anda?

komentar