DUA pemuda diamankan karena kepemilikan dua paket sabu saat digerebek di rumah kos di Perumahan Lobam Bestari, Kelurahan Teluk Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Selasa (6/2) malam. F. Romi untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Jajaran Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Lantamal IV Tanjungpinang dan Polres Tanjungpinang membekuk dua tersangka kepemilikan Sabu, Muhammad Mujari alias Mujar,26, dan Aldin Seprejen,19, di Perumahan Lobam Bestari Blok A1 Nomor 1, Bintan, Selasa (6/2) malam.

Dalam penangkapan itu petugas mengamankan barang bukti tiga unit ponsel, uang tunai sekitar Rp 663 ribu, serta pipet. Usai diamankan, Rabu (7/2) pagi, kedua pegawai kawasan industri lobam ini langsung diserahkan ke Satresnarkoba Polres Bintan.

Menurut informasi, pengungkapan kasus tersebut berawal ketika petugas gabungan TNI AL bersama Polres Bintan mencari buronan kasus penipuan di Tanjunguban. Petugas menggerebek salah satu rumah kos di Perumahan Lobam Lestari. Di luar dugaan, petugas justru menemukan dua orang pemuda yang sedang mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Bhabinkamtibmas Teluk Lobam Bripka Taufik M Hidayat mengatakan, malam itu pihaknya menerima laporan adanya pengerebekan salah satu rumah di Perumahan Lobam Bestari. “Banyak sekali masyarakat yang mengerumuni rumah tersebut,” bebernya.

Ternyata sambungnya, pihak Pomal Lantamal IV Tanjungpinang sedang melakukan pencarian buronan di rumah yang mereka geledah. “Mereka mencari buronan, tak disangka jumpa sabu,” katanya singkatnya.

Lurah Teluk Lobam, Ali Murtopomengatakan, kedua tersangka yang dimankan bukan warga Teluk Lobam.”Mereka menyewa di salah satu rumah milik warga, baru dua bulan di sini,” kata dia.

Ia menolak disebut kecolongan, karena sebelumnya ia sudah mengumpulkan masyarakat dan menekankan warganya agar mengantisipasi kasus kejahatan dan peredaran narkoba di wilayah Teluk Lobam. “Baru kemarin kita kumpulkan masyarakat agar waspada dan mengantisipasi kejahatan termasuk narkoba,” tukasnya. (met)

Respon Anda?

komentar