Direktur LAZ Masjid Raya Batam saat melihat kondisi Vania bayi penderita gizi buruk sekaligus menyerahkan bantuan.
foto: Yulianti / batampos

batampos.co.id – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Raya Batam menyerahkan bantuan kepada orang tua Vania Atta Kafari, bayi penderita gizi buruk, Rabu (7/2). Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Direktur LAZ Masjid Raya Batam, Syarifudin.

Syarifuddin mengatakan bantuan tersebut berupa susu formula, bubur biskuit khusus bayi dan uang tunai untuk membeli keperluan Vania. “Bantuan ini tidak banyak hanya Rp 1 juta, semoga bermanfaat untuk Vania,” ujar Syarif saat ditemui di rumah orang tua Vania di Perumahan Puri Brata, Sagulung Kota.

Ia mengatakan bantuan ini sengaja diberikan untuk membantu ekonomi orangtua Vania. “Orangtuanya tidak bekerja,” katanya.

Seperti yang diketahui, Vania menderita gizi buruk lantaran kurang asupan bergizi. Saat usia tiga bulan Vania diberi asupan susu kental manis kaleng yang biasa dikonsumsi oleh orang dewasa, hal itu karena alasan ekonomi.

“Susu yang kami beli ini khusus untuk bayi yang memiliki berat badan rendah. Kami berharap Vania bisa tumbuh sehat dan badannya bisa normal seperti bayi lainnya,” jelas Syarifuddin.

Tak hanya bantuan ini, pihaknya juga siap membantu memberikan bantuan modal usaha. “Kami ada program usaha mikro. Kalau mau, kami bisa bantu,” ucap Syarifuddin.

Sementara itu, Siti orangtua Vania mengucapkan terima kasih kepada LAZ Masjid Raya Batam. “Bantaun ini saya gunakan untuk kebutuhan Vania,” ungkapnya. (une)

Respon Anda?

komentar