foto: Rezza Herdiyanto untuk Batam Pos

batampos.co.id – Camat Batuaji, Ridwan meminta warga untuk menghentikan pembangunan bangunan liar di pasar Aviari seken karena masuk di Ruang Terbuka Hijau (RTH). Juga operasional doorsmer yang letaknya persis di atas drainase induk.

“Kita sudah surati pemilik di Aviari seken. Kita surati kembali bahwa itu tidak boleh dilanjutkan. Dan kalau dilanjutkan, saya pastikan akan digusur,” katanya.

Menurut Ridwan, RTH Aviari harusnya tidak dibangun paska kebakaran beberapa waktu lalu.

“Itu untuk taman di tengah kota. Jadi memang bukan untuk bangunan, apalagi permanen bangunannya,” katanya.

Ia juga meminta agar pemilik doorsmer yang dibangun di atas drainase tepatnya ada di seberang jalan perumahan Senawangi untuk membongkar sendiri sebelum pihak kecamatan atau pun Satpol PP melakukan pembongkaran. Di mana saat aliran air tinggi maka akan terhalang oleh plat besi atau coran semen yang sengaja dibuat di atas drainase.

“Kita akan bongkar tetapi pastinya akan kita berikan surat peringatan dulu,” katanya.

Maslin, warga Batuaji mendukung upaya penertiban yang akan dilakukan camat tersebut. Ia berharap, Camat Batuaji bisa bertindak tegas sehingga Batuaji akan lebih tertata rapi.

“Kalau itu dibiarkan, maka akan semakin semraut Batuaji ini. Kita Harus berpikir untuk sama-sama membenahi bersama,” katanya. (ian)

Respon Anda?

komentar