Iklan
Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad di Masjid Agung Natuna dipadati ribuan warga hingga halaman masjid. F. Aulia Rahman/Batam Pos.

batampos.co.id – Ustadz kondang Abdul Somad menghipnotis ribuan masyarakat Kabupaten Natuna dalam tablig Akbar yang digelar pemerintah Kabupaten Natuna bersama Bank Riau Kepri di masjid Agung Natuna, Rabu (7/2) malam kemarin.

Iklan

Selama dua jam tausiah Abdul Somad terasa singkat bagi warga yang antusias hingga tumpah ruah di halaman masjid yang dapat menampung lebih dari 5 ribu jamaah di dalam masjid.

Dalam tablig akbar ustadz Somad, mengingatkan kewajiban berzakat bagi warga yang berkemampuan, berinfak, bersedekah dan berwakaf.

Ustadz Somad juga mengingatkan penggunaan dana zakat yang diterima dari masyarakat dapat dipergunakan secara tepat. Tidak hanya untuk parkir miskin maupun anak yatim. Namun dapat dipergunakan untuk melahirkan ahli ibadah, penghapal Al-Qur’an sebagai penerus generasi.

“Dana Zakat dapat dijadikan beasiswa dibidang Qori dan Qoriah penghapal Al-Qur’an. Menjadi imam yang Pasih dirumah ibadah,” pesan Ustadz Somad.

Tablig Akbar yang mengadirkan ustadz Somad adalah pertama digelar Pemerintah Daerah. Bahkan setibanya di Ranai, Ustadz Somad menyempatkan bertausiah di Masjid Jami dalam agenda BKMT. Dan usai salat subuh pun mengisi tausiah di masjid An Nur Batu Hitam.

Selain mengisi tablig Akbar, Ustadz Somad menyempatkan menikmati pemandangan wisata taman batu di Desa Sepempang sebelum menuju bandara Ranai.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengucapkan selamat datang kepada Ustadz Somad yang hadir di Bumi Melayu Natuna. Kedatangan Ustadz Abdul Somad di Natuna kerjasama dan kemitraan Bank Riau Kepri dan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Tablig Akbar ini kata Hamid Rizal, diharapkan dapat memberikan pencerahan siraman rohani kepada seluruh masyarakat, dalam mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertakwa.

“Semoga tablig Akbar ini bermanfaat bagi masyarakat Natuna, bisa menambah wawasan dan keilmuan agama lebih baik lagi,” kata Hamid Rizal.(arn)