Bendera terbalik di halaman kantor Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan Wilayah kerja Kijang. F. facebook.com.

batampos.co.id – Petugas Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan Wilayah kerja Kijang, Mahfud Sugi sempat membuat heboh karena aksinya yang tidak sengaja mengibarkan bendera merah putih terbalik di halaman kantornya, Kamis (8/2) pagi.

Iklan

Ia mengaku tidak bermaksud mengibarkan bendera terbalik. Ceritanya, pagi itu dia mau mandi. Namun sebelum mandi, ia sempat mengibarkan bendera dengan maksud agar pekerjaan lain bisa cepat diselesaikan. “Saya masih punya tugas lainnya, membersihkan rumput di belakang kantor,” katanya.

Seusai mengibarkan bendera, ia melanjutkan pekerjaan lainnya menyapu halaman kantor. Ia kemudian masuk ke kantor. Tak lama, seorang lelaki berbadan tegap yang mengenakan kaos di luar memanggilnya.

“Saya ditanya sama bapak itu siapa yang mengibarkan bendera. Ya saya jawab saya. Ternyara bendera yang saya kibarkan terbalik, saya langsung ditegur dan dihukum push up 20 kali,” katanya.

Dengan kejadian ini, ia mengaku salah dan tidak berniat atau sengaja memasang bendera itu terbalik. (met)