Rosiana

batampos.co.id – Olahraga merupakan hal rutin yang harus dilakukan Rosiana setiap harinya. Wanita kelahrian Bengkalis 30 tahun lalu ini selalu menghabiskan waktunya untuk olahraga selama 1,5 jam.

Iklan

“Olahraga bagi saya seperti hiburan. Karena sehari iitu sudah capek dengan aktivitas, jadi pulang kerja istirahat langsung olahraga,” ujar Rosiana yang juga pemilik CV Nuansa Warna, distributor cat Mowilex.

Olahraga yang kerap dilakukan seperti fitnes, dan berenang. Bagi Rosiana, aktivitasnya tersebut menjaga tubuh tetap sehat dan segar.

“Pastinya saya jarang sakit, dan kalau rutinn olahraga, body tetap langsing dan setiap hari wajah itu cerah,” tutur wanita langsing ini.

Menurut Rosiana, tanpa olahraga, sesorang akan rentan terserang penyakit, terutama jantung. Sebab, tubuhnya akan berlemak, tekanan darah dan aktivitas jantung berkurang.

“Dari survei, untuk usia 40-50 tahun sekarang sangat banyak sakit jantung. Dan ini penyakit paling mematikan. Maka dari sekarang tubuh harus dijaga,” kata ibu beranak 3 ini.

Selain olahraga, pola makanan juga menjadi perhatian bagi Rosiana. Ia selalu mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, serta mengurangi makanan berminyak.

“Makanan juga berpengaruh dengan wajah. Wajah tidak mengkerut, sehingga tampak muda,” terang Rosiana.

Ia mengaku tidak pernah melakukan perawatn di salon dan SPA. Menurut dia, perawatan alami dengan olahraga dan pola makanan sehat lebih mudah dilakukan.

“Efeknya juga akan terasa berbeda. Saya jalan kaki bisa seharian, terbukti saat traveling dengan keluarga ke luar negeri,” katanya. (opi)