Rumah Imaji, wahana baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Kawasan Wisata Bintan Resorts Lagoi segera dibuka di lantai 2 Lagoi Bay, Bintan. F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Bintan Resorts Cakrawala (BRC) memanjakan pengunjungnya yang gemar berswafoto dengan membuka rumah imaji di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi, Bintan. Sebuah ruangan luas yang disulap menjadi spot terbaik dengan pemandangan alam yang memesona.

Iklan

Tidak hanya spot pemandangan alam dan budaya, namun ada spot permainan rakyat,
Masjid Penyengat, rumah adat, hingga kehidupan nelayan di pulau Bintan, bahkan
mata pengunjung akan dibuat terpanah karena ada spot tiga dimensi yang mengangkat pesona alam bawah laut Pulau Bintan.

Yang tidak kalah serunya adalah objek wisata rumah terbalik di dalam rumah imaji ini. Objek wisata satu ini dikemas dalam ruangan dengan minim pencahayaan dan ditata sedemikian rupa sehingga semua barang dan kegiatan di dalam ruangan itu dibuat terbaik. Sehingga pengunjung yang ada di dalamnya seolah olah berjalan di atas.

Wahana lainnya adalah wahana Food Gram. Wahana ini merupakan pusat kuliner dengan segudang makanan dan minuman dengan cita rasa lokal maupun luar. Tak hanya itu, dalam wahana Food Gram juga disediakan spot spot foto yang menarik.

General Manager (GM) Administrasi PT BRC Aditya Laksamana menyampaikan pihaknya terus menghadirkan sesuatu yang baru di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi. Setelah Lantern Park Lagoi, Odong odong, Kereta Api Keliling, dan Safari Lagoi, kali ini pihaknya akan segera menghadirkan wahana Rumah Imaji serta Food Gram di Plaza Lagoi Bay, Lagoi.

“Di rumah imaji ini terdapat lebih 50 spot dengan latar belakang pemandangan alam dan budaya maupun kesenian di Pulau Bintan sehingga pengunjung akan dibuat nyaman dan betah ketika berada di dalamnya. Yang menarik, katanya, semua budaya dan kesenian maupun keindahan alam di Pulau Bintan ada di dalam rumah imaji.

“Yang mau menjelajah Bintan cukup datang ke rumah imaji tiga dimensi karena semua ada di sini dan seperti nyata,” katanya.

Setelah berkeliling di Rumah Imaji, pengunjung akan dibuat berdebar ketika akan keluar. dari wahana in karena pengunjung harus melewati jembatan kayu yang sedikit melengkung. “Tak panjang, tetapi dapat membuat pengunjung sedikit merinding, namun setelah itu pengunjung bisa mencicipi kuliner dengan cita rasa lidah nusantara dan luar
negeri,” katanya.

Kedua wahana ini, katanya, untuk semua pengunjung. Tidak hanya wisatawan mancanegara namun wisatawan nusantara. Oleh karena itu, masyarakat Bintan, Tanjungpinang dan Batam maupun daerah lainnya bisa menjajal wahana baru yang dijamin seru karena bisa berfoto ria di Rumah Imaji sembari mencicipi kuliner khas Indonesia maupun luar negeri. (met)