Iklan

batampos.co.id – Syahrizal, 23, seorang karyawan di salah satui perusahaan pertambangan batu granit, Kamis (8/2) pukul 18.30 WIB mengalami kecelakaan tunggal ketika sedang mengemudikan sepeda motor di Jalan Raya Jeluntung, Kecamatan Meral Barat dan menyebabkan meninggal dunia.

”Berdasarkan laporan dan keterangan para saksi, bahwa Syahrizal korban Lakalantas tunggal mengemudikan sepeda motor Yamaha dengan nomor polisi BP 5865 JK dari arah persimpangan Mutiara menuju ke persimpangan Jelutung. Namun, sebelum sampai di persimpangan, yakni ketika berada di tikungan sepeda motor yang dikemudikan hilang kendali dan kemudian terjatuh ke sebelah kanan jalan,” ujar Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku F Kenedy kepada Batam Pos, kemarin (9/2).

Diduga ban sepeda motor yang dikemudikan korban selip sehingga korban hilang kendali. Maklum saja, lokasi di jalan tersebut ada tikungan yang tajam. Diperkirakan korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sebab, pada saat korban sampai di rumah sakit dan diperiksa oleh tim medis sudah meninggal dunia. Untuk kondisi luka-luka, yang hanya tampak pada bagian luar hanya kaki sebelah kanan dan juga lutut kiri.

”Anggota dari Unit Lakalantas Satlantas Polres Karimun juga sudah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan lalu lintas. Dan, memang terlihat ada bekas gesekan di aspal. Gesekan tersebut berasal dari helm yang digunakan korban. Sepeda motor milik korban juga mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping. Kita berharap pengemudi sepeda motor selalu berhati-hati di jalan. Khususnya, ketika berada di tikungan tajam yang tidak bisa melihat kendaraan yang datang dari arah depan,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, Sat Lantas Polres Karimun tidak pernah bosan-bosa menyampaikan himbauan kepada orang tua agar tidak membiarkan anak-anaknya yang masih di bawah umur untuk mengemudikan sepeda motor. (san)