Iklan

batampos.co.id – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik mengucurkan anggaran sebesar Rp 3,65 miliar untuk merenovasi gedung Pusat Kesehatan Masayarakat (Puskesmas) Sungai Kecil di Desa Sebong Lagoi, Bintan. Rencananya, bangunan lama akan dirobohkan lalu dibangun gedung dua lantai.

Iklan

Kepala Puskesmas Sungai Kecil, Muslim mengatakan, bantuan tersebut berawal ketika pemerintah pusat melihat pelayanan terpisah dengan kantor manajemen puskesmas. “Waktu itu bangunan dibangun satu satu, tidak sekaligus,” bebernya.

Setelah dilakukan akreditasi, recananya pelayanan dan manajemen puskesmas akan ditempatkan di satu gedung bertingkat dua. “Nanti akan dibuka ruang konsultasi serta ruang khusus untuk pemeriksaan iva atau leher rahim,” jelasnya.

Informasi yang ia dengar, bangunan lama yang saat ini digunakan untuk pelayanan akan dibongkar. Akan tetapi, bagian bagian yang masih digunakan akan tetap dipertahankan untuk dilelang kemudian. “Itu bagian aset yang akan menentukan, tapi saya rasa kalau dinding mungkin akan dibongkar,” katanya.

Ia berharap setelah dibangun ulang, bangunan semakin luas, sehingga pasien lebih leluasa saat menunggu pemeriksaan. “Kita juga berharap pelayanan semakin baik,” ungkapnya. (met)