Ustaz Abdul Somad saat memberikan tausiah di Masjid Baitul Makmur Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Jumat (9/2). F. Slamet/batam Pos.

batampos.co.id – Ribuan jamaah memadati Masjid Baitul Makmur Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan. Jumat (9/2) subuh. Mereka antusias datang ke masjid terbesar di kecamatan itu untuk mendengarkan langsung tausiah yang disampaikan oleh ustaz asal Riau yang wara wiri di media sosial, Ustad Abdul Somad.

Turut hadir dalam tausiah itu, Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakilnya Dalmasri Syam, Sekdakab Bintan Adi Prihantara dan Mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad juga terlihat, bahkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Sekdakab Bintan Arif Fadillah menyempatkan waktunya untuk hadir di pagi itu.

Suasana salat subuh berjamaah pagi itu seperti Salat Id. Kapasitas jamaah di dalam masjid sekitar 3 ribu penuh, bahkan di luar masjid panitia harus menyediakan sajadah untuk ribuan lagi jamaah yang tidak tertampung di dalam masjid. Masyarakat yang datang untuk salat subuh berjamaah bukan hanya penduduk dari Tanjunguban, namun masyarakat Tanjungpinang juga ikut hadir pada pagi itu untuk mendengarkan ceramah
ustaz Abdul Somad.

Usai memberikan tausiahnya, terlihat masyarakat berusaha mengapai tangan ustaz asal Riau tersebut. Bahkan, ustaz yang sudah bermalam di Tanjunguban itu terlihat tidak bisa bergerak. Ia memilih duduk untuk menerima salaman dari masyarakat. Sesekali ia melempar senyum dan menjawab salam dari masyarakat yang terus berusaha mendekatinya.

Eduar, salah seorang jamaah yang ikut salat subuh berjamaah pagi itu mengatakan, masyarakat sangat antusias hadir di masjid Baitul Makmur untuk mendengarkan tausiah dari ustaz Abdul Somad. “Subuh tadi itu sudah seperti Salat Id,” katanya.

Sementara itu, dalam tausiahnya, ustaz Abdul Somad mengagumi program Pemerintah Kabupaten Bintan yang mengembangkan rumah tahfids. Karena itu, program yang baik dari pemerintah ini harus didukung bersama untuk mewujudkan Kabupaten Bintan yang lebih baik.

Ia menambahkan, apabila ada pemimpin yang peduli terhadap tegaknya agama dan kecintaatnya dalam membangun masa depan generasi penerus bangsa, maka wajib hukum didukung.

“Allah SWT akan selalu melimpahkan rahmat bagi kepada daerah yang masyarakatnya melaksanakan perintah agama dan juga Allah akan jauhkan bencana kepada umat yang selalu berdzikir,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan kebahagiannya atas kedatangan ustaz Abdul Somad. karena kehadirannya merupakan hal yang positif dan menandakan masyarakat Bintan memiliki kecintaan yang besar terhadap ulama.

Terkait pengembangan rumah tahfids, Apri mengatakan, dirinya semakin yakin bahwa langkahnya dalam mencetak para hafidz muda di Bintan adalah tepat. Karena, membangun masa depan daerah bukan hanya membangun infrastruktur, tetapi juga mempersiapkan generasi gemilang yang akan mengisi kepemimpinan di masa yang akan datang.

“Kita ingin anak-anak kita nanti memiliki akhlak yang baik dan juga pengetahuan agama yang komprehnsif. Semoga apa yang telah dilakukan dapat memperoleh amalan dan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat Bintan,” tukasnya.

Usai memberikan tausiah, ustaz Abdul Somad langsung meresmikan 212 Mart Bintan Madani di Tanjunguban. Selanjutnya, rombongan ustaz bertolak ke Batam melalui pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban. (met) 

Advertisement
loading...