batampos.co.id – Lanud Raden Sadjad Natuna tahun 2018 ini membuka pendaftaran calon prajurit. Khusus pos pengamanan pulau terluar, mengamankan air strip eks Jepang di Pulau Subi.

Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, Kolonel Pnb Azhar Aditama mengatakan, rekrutmen anggota TNI untuk Natuna tahun ini diprioritaskan bagi warga Kecamatan Subi.

TNI AU membutuhkan personel prajurit dari Subi untuk ditugaskan di air striping pulau Subi yang dulunya digunakan tentara Jepang saat masa penjajahan sebelum kemerdekan.

“Tahun ini kita ada menerima personel. Prioritasnya putra Subi, karena penempatannya juga di Subi. Menjaga aset TNI AU di sana,” kata Danlanud kemarin.

Penerimaan prajurit khusus pulau terluar ini kata Danlanud, belum dipastikan mengenai jumlah personel yang bakal direkrut. Belum menerima kebijakan dari Mabes AU.

“Jumlah akan direkrut belum ditentukan. Tapi tahun ini pendaftaran rekrutmen akan dilaksanakan,” ujar Danlanud.

Danlanud mengatakan, dengan dibukanya penerimaan calon prajurit ini, masyarakat di Pulau Subi memberikan dukungan kepada pemuda lulusan SLTA ikut berpartisipasi mendaftar di Lanud Raden Sadjad.

“Peserta yang mendaftar akan diberikan pembinaan sebelum mengikuti tes, sehingga mereka benar-benar siap mengikuti tes nantinya,” terangnya.

Kolonel Azhar menjelaskan, air strip Subi merupakan aset negara yang dikelola oleh TNI AU. Runway nya berbahan dasar tanah keras sepanjang 800 meter.

“Kedepan bandara itu bakal difungsikan, hanya saja mungkin memerlukan anggaran yang besar,” ujarnya.(arn)

Advertisement
loading...