Tim terpadu Pemko Batam melakukan penertiban bangunan kios yang berdiri di kawasan terminal Jodoh Batuampar, Selasa (30/1). Sedikitnya puluhan kios kios yang dibongkar dikawasan tersebut. F Cecep Mulyana

batampos.co.id – Bekas kios liar di kawasan Terminal Jodoh, Batuampar tetap dalam pengawasan petugas Kecamatan dan Satpol PP. Hal itu dilakukan untuk menghindari lokasi kembali digunakan untuk berjualan.

Camat Batuampar, Tukijan mengatakan beberapa hari lalu kawasan itu telah dibersihkan oleh sejumlah petugas. Dimana saat pembongkaran, masih ada sisa-sisa bangunan yang tertinggal.

“Kemarin sisa-sisa penertiban telah dibersihkan. Lokasi tetap diawasi petugas,” kata Tukijan, kemarin.

Menurut dia, saat ini pihaknya tengah menunggu kelanjutan pembangunan drainase di lokasi. Sebab sebelumnya, sudah ada pembangunan drainase untuk pencegahan, namun terhenti karena adanya kios liar.

“Nah sekarang kios itu sudah dibongkar, pembangunan drainase akan dilanjut,” terang Tukijan.

Ia berharap dengan dilanjutkan pembangunan drainase, dapat mengantisipasi banjir di kawasan tersebut, terutama jalan di depan Hotel Pasifik dan sekitarnya. Sebab beberapa waktu lalu banjir di sepanjang jalan tersebut cukup tinggi.

“Jadi kalau hujan tak perlu was-was lagi karena banjir jalan tersebut,” imbuh Tukijan.

Sebelumnya, tim terpadu menertibkan puluhan kios di kawasan Terminal Jodoh. Puluhan kios terpaksa dibongkar karena berdiri diatas drainase utama. (she)

Respon Anda?

komentar