ilustrasi

batampos.co.id – Camat Batuampar Tukijan menegaskan tengah menunggu hasil cetak perekaman e-KTP dari Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Batam. Sebab hingga awal Januari Kecamatan Batuampar mendapat jatah perekaman 4083 e-KTP dari Disduk.

“Hasil rapat di Disduk Camat Batuampar mendapat tambahan 4083 e-KTP yang telah siap cetak. Saat ini kami tengah menunggu hasilnya,” kata Tukijan, kemarin.

Menurut dia, jika cetakan itu selesai maka tak ada lagi penumpukan e-KTP di Kantor Camat Batuampar, kecuali untuk permohonan baru di bulan Januari 2018. Dimana hanya ada 446 permohonan e-KTP dan 320 permohonan KK.

“Kalau sudah kami terima, makan akan langsung diserahkan ke pemilik masing-masing. Kasihan mereka sudah lama menunggu karena kekosongan blanko beberapa waktu lalu,” jelas Tukijan.

Disisi lain, Tukijan menyebutkan masih ada sekitar 1263 e-KTP yang sudah dicetak belum dijemput warga. Ia pun telah mengirim pesan singkat kepada pemilik e-KTP. Bahkan, meminta bantuan Kelurahan untuk memberitahu kepada RT agar memberikan informasi kepada warga yang e-KTPnya sudah selesai dicetak.

“Ada 1263 e-KTP yang belum dijemput. Kami sudah minta bantuan Kelurahan agar menginformasikan ke warga dengan membuat daftar nama-nama yang e-KTPnya sudah selesai dicetak,” sebut Tukijan.

Meski di informasikan di Kelurahan, penjemputan e-KTP yang telah selesai cetak tetap dilakukan di Kecamatan.

“Jemputnya tetap di Kecamatan, Kelurahan hanya menginformasikan saja,” pungkas Tukijan. (she)

Respon Anda?

komentar