Kondisi Taman Jodoh Boulevard setelah dibersihkan dari PK5.
Foto. Yusuf Hidayat/Batam Pos

batampos.co.id – Kondisi pasar Jodoh Boulevard sepertinya tak bisa benar-benar bersih dari pedagang kaki lima. Terbukti masih adanya sejumlah pedagang kaki lima yang nekat berjualan di kawasan tersebut.

“Saya jualan hanya pakai gerobak, jadi kalau ada petugas bisa langsung tarik,” ujar Ujang pedagang makanan di pasar tersebut.

Ujang mengaku tahu pasti atas larangan untuk berjualan di kawasan tersebut. Namun karena sudah punya pelanggan tetap, ia tetap bertahan, meski pernah ditertibkan beberapa waktu lalu.

“Belum dapat tempat jualan yang pas, makanya jualan disini,” terang Ujang lagi.

Sementara Camat Batuampar Tukijan tak menapik masih adanya pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan Jodoh Boulivard. Bahkan, pihaknya memberikan dispensasi kepada para pedagang untuk berjualan di malam hari.

“Memang masih ada, tapi mereka berjualan di malam hari. Kalau di siang hari jelas di larang. Ini hanya sementara sampai pasar Induk dibangun,” tegas Tukijan.

Menurut dia, petugasnya bersama Satpol PP tetap mengawasi area tersebut agar tidak kembali digunakan untuk membangun tempat berjualan PK5. Namun, jika hanya untuk berjualan pada malam hari dan kemudian dibersihkan kembali, pihaknya masih memberi dispensasi.

“Asal tak jualan di siang hari saja. Malam silahkan jualan. Tak mungkin kita larang, kasihan mereka juga mencari rezeki dari sana,’ pungkas Tukijan. (she)

Advertisement
loading...