Jumat, 19 April 2024

Perkuat Sinergi Memberantas Narkoba

Berita Terkait

Panglima TNI bersama Gubernur Kepri di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (11/2). F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan posisi strategis Kepulauan Riau juga dimanfaatkan para mafia untuk meloloskan aktivitas-aktivitas jahatnya. Karena itu, sinergitas semua pemangku kepentingan di Kepri yang sudah baik ini harus semakin meningkat untuk menyelamatkan generasi bangsa.

“Terima kasih kepada TNI, Polri, BNN, Bea Cukai dan semua pihak yang berperan aktif sehingga berkali-kali kejahatan narkoba bisa diungkap. Kita semua berkomitmen untuk membersihkan negeri ini dari narkoba,” kata Nurdin usai mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberi penghargaan kepada para pihak yang berhasil mengamankan sabu lebih dari satu ton dari kapal Sunrise Glory, di Bandara Hang Nadim, Batam, Ahad (11/2).

Selain Panglima TNI, ikut hadir pada kesempatan itu Kepala BNN Budi Waseso, Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi, Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia, Deputi Brantas BNN Arman Depari.

Hadir juga Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen Pol Didit Widjarnako, Aspam LSAal Laksda TNI S Irawan, Danrem 033 WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantama IV Tanjungpinang Laksma TNI Eko Ribut S, Kepala BNN Kepri Richard M Nainggolan.

Selain kesigapan aparat dalam memerangi narkoba, Nurdin juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam memutus jalur peredaran. Masyarakat juga harus bersama-sama menjaga generasi ini dari ancaman narkoba.

Karena, kata Nurdin mafia narkoba selalu menggunakan berbagai cara dan model agar produk mereka bisa sampai ke masyarakat. Bahkan, mereka menyerang berbagai kalangan dengan berbagai modus.

“Karena itu semua harus aktif membasmi narkoba,” kata Nurdin lagi.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan dia sudah mendengar kronologis penangkapan KM Sunrise Glory oleh KRI Sigurot betapa bahwa sinergitas anatara TNI, BNN, Polri, Bea Cukai dan unsur yang lain harus mendapatkan apresiasi.

“Ini adalah prestasi bersama. Kita menyelamatkan banyak generasi muda dari kehancuran,” kata Panglima TNI.

Panglima minta sinergitas dan koordinasi semua pihak terus dilakukan untuk menyelamatkan negeri ini seperti dari ancaman narkoba.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh awak KRI Sigurot atas prestasi terbaiknya. Tentunya kalian semua sudah menunjukan kerja terbaik untuk negeri ini. Teruslah berkarya para prajurit,” kata Panglima. (bni)

Update