Rudy Chua. F. Yusnadi/Batam Pos.

batampos.co.id – Ketersediaan sembako jelang Imlek perlu menjadi perhatian masyarakat kota Tanjungpinang. Dikarenakan banyaknya pertokoan yang tutup pada hari perayaan warga etnis Tionghoa ini. Sementara, kebutuhan sehari-hari, harus tetap terpenuhi.

Namun menurut Anggota DPRD Kepri, Rudy Chua, momen tersebut memang perlu diantisipasi, tapi tak perlu disikapi dengan berlebihan. Tidak pula sampai harus berbelanja banyak, demi memenuhi kebutuhan hari-hari. Dikarenakan kekhawatiran, toko-toko di pasar akan tutup dalam waktu lama.

“Toh sekarang Tanjungpinang sudah punya banyak supermarket dan ada mall yang produknya lengkap sampai ke dagangan basah juga,” ucap Rudy, Minggu (11/2) kemarin.

Seluruh pusat perbelanjaan ini pun, diyakininya tetap akan buka selama musim libur Imlek tahun ini. Sehingga segala kebutuhan masyarakat tetap dapat terpenuhi. Selain itu, lanjut dia, dengan kondisi perekonomian saat ini, Rudy melihat tidak sedikit pertokoan yang akan buka lebih cepat. Bahkan pada hari kedua Imlek.

“Kalau dulu memang sampai hari keempat masih libur. Tapi kalau sekarang sebagian sudah buka di hari kedua,” tutur Rudy yang mengaku bakal merayakan Imlek di luar kota tahun ini. (aya)

Respon Anda?

komentar