Siswa SMK Vidya Sasana foto bersama disela kegiatan baksos yang mereka gelar sambut Imlek. F. Dok SMK Vidya Sasana untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Menyambut tahun baru Imlek 2569, para pelajar SMK Vidya Sasana Karimun, melakukan bakti sosial (baksos) melalui kegiatan OSIS para pelajar tersebut secara swadaya menyisihkan sedikit uang jajan harian untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Yang disejalankan dengan acara Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) anggota pramuka di halaman sekolah swasta Vidya Sasana, pada Sabtu dan Minggu lalu.

”Baksos menjelang imlek memang tiap tahun kita laksanakan. Tujuannya untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian para pelajar terhadap sesama umat manusia, yang direalisasikan dalam bentuk bantuan sembako,” jelas Kepala sekolah SMK Vidya Sasana Karimun Rahayu, kemarin (12/2).

Baksos kali ini disalurkan kepada warga yang kurang mampu di Sei Pasir, Baran, Meral, Batu Lipai dan warga Vidya Sasana yang bekerjasama dengan organisasi pemuda agama Budha. Yang diharapkan, kedepan menjadi contoh bagi adik-adik kelasnya dan keluarga besar SMK Vidya Sasana supaya lebih meningkatkan kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu.

”Yang jelas, momentum tahun baru imlek dimanfaatkan untuk sosial. Supaya, para pelajar ketika sudah tamat di SMK Vidya Sasana bisa membantu masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.

Sedangkan, Wakil Kepala Sekolah SMK Vidya Sasana Bidang Kesiswaan Yakobus Yanto mengungkapkan, selain baksos ada kegiatan perayaan imlek 2569 yang akan ditutup dengan pentas seni.

” Melestarikan budaya daerah melalui pentasi seni, terutama budaya melayu,” kata Yakobus.(tri)

Advertisement
loading...