batampos.co.id – Kondisi jalan pintu tiga, Mangsang, Seibeduk, semakin memprihatinkan. Pantauan Batam Pos, setidaknya ada puluhan lubang menganga dengan diameter 10 hingga 12 cm disepanjang jalan tersebut. Faridah Muis, Warga Bidaayu mengaku kondisi tersebut cukup membahayakan pengendara yang melintas, terlebih pengendara roda dua.

“Apalagi kondisi jalannya sedikit menurun. Jadi benar-benar harus hati-hati,” ujar Faridah, Selasa (13/2).

Dia mengatakan kondisi jalan rusak ini sudah terjadi selama tiga tahun. Warga setempat pun pernah disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Namun, hingga kini, permintaan perbaikan tersebut belum terealisasi.

“Nggak ada tanggapan. Padahal kerusakannya sangat parah,” katanya.

Harapan agar diperbaiki juga disampaikan Tamsil. Ia menyampaikan harusnya jalan tersebut tidak rusak parah, karena kini pemerintah Kota (Pemko) Batam sedang gencar bangun infrastruktur, apalagi kini ada anggaran Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK).

“Kondisi jalan ini sangat parah. Rusak dimana-mana. Kalau hujan lubang itu tergenang air, warga yang tak tahu pasti terpleset,” jelasnya.

Sebelumnya, Camat Seibeduk, Science Taufik Riyadi mengatakan, perbaikan jalan tersebut pernah disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) namun ia tak menampik hingga kini belum ada perbaikan karena tergantung prioritas di Musrenbang tingkat kota.

“Kalau di Seibeduk pasti kita tampung semua. Semua permasalahan akan diusulkan tapi tergantung realisasi,” katanya beberapa waktu lalu. (une)

Respon Anda?

komentar