Iklan

batampos.co.id – Satgas Saber Pungli Karimun, Senin (12/2) lalu melakukan Operasi Tangkap tangan (OTT) terhadap salah seorang oknum pegawai PT (Persero) PLN Rayon Tanjungbalai Karimun HT di kantor PLN Rayon Tanjungbalai Karimun. Dengan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 15 Juta yang bertuliskan dari ” Ijal kepada Indra ”.

”Berdasarkan informasi yang saya terima ada oknum pegawai PLN disini yang diamankan oleh Satreskrim Polres Karimun,” kata Manager PLN Rayon Tanjung Balai Karimun Chrisman Ariando, di Tanjung Balai Karimun, kemarin (13/2) ketika dikonfirmasi Batam Pos.

Namun lanjut Chrisman lagi, pihaknya belum mendapatkan penjelasan dari yang bersangkutan. Sehingga, belum dapat memberikan keterangan lebih detail terkait kasus tersebut. Akan tetapi, pihaknya secara tegas bahwa kantor PT (Persero) PLN Rayon Tanjungbalai Karimun hanya memberikan pelayanan publik terhadap pelanggan PLN.

”Saya tegaskan. Disini, tidak ada transaksi tunai apapun jenisnya. Semua dilakukan pembayaran melalui bank, mulai dari tagihan listrik, tunggakan dan sebagainya,” ungkapnya.

Dengan demikian, kantor pelayanan PT (Persero) PLN Rayon Tanjungbalai Karimun sudah lama tidak melakukan transaksi tunai. Untuk itu diharapkan, kepada para pelanggan jangan mau melakukan transaksi secara tunai apabila ada hubungan dengan kelistrikan.

”Sekali lagi, saya himbau kepada seluruh masyarakat Karimun. Apabila ingin memasang listrik atau nambah daya, bayar denda dan sebagainya. Silahkan datang ke kantor, untuk minta print out maupun persyaratan. Jangan mau atas nama pegawai PLN, untuk bayar langsung,” pesannya.(tri)