Pasangan Cawako Lis Darmansyah dan Maya Suryanti serta Syahrul dan Rahma menunjukkan nomor urut saat rapa Pleno Terbuka KPU Tanjungpinang, Selasa (13/2). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Di antara tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang krusial krusial adalah pencabutan nomor urut pasangan calon. Hal ini tak lain karena masih ada kepercayaan simbol angka tertentu diidentikkan sebagai peruntungan untuk pasangan calon yang menjadi peserta Pilkada.

Iklan

Nah, pada proses pencabutan nomor urut Pilkada Tanjungpinang, pasangan Syahrul-Rahma mendapat nomor satu dan pasangan Lis-Maya kebagian nomor dua. Kedua pasangan calon ini, menganggap atau menilai nomor yang diperoleh mereka akan membawa tuah untuk meraih kemenangan pada Pilkada Tanjungpinang.
“Mana saja sama baiknya,” kata Lis singkat, usai pencabutan nomor undi di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (13/2).

Hal senada juga diutarakan Syahrul, yang memperoleh nomor urut satu. Baginya, itu juga pertanda baik. “Alhamdulillah, kami dapat nomor urut satu,” ujarnya pendek.

Setelah dinyatakan memiliki nomor urut, simpatisan yang sudah memadati ruangan penetapan sontak memekik. Mengangkat tinggi-tinggi nomor urut yang sudah dipersiapkan sebelumnya dari rumah masing-masing. Sorak-sorai sambutan juga memenuhi ruangan. Baik dari pendukung Syahrul-Rahma maupun Lis-Maya. Semuanya sama-sama tidak mau kalah memberikan dukungan.

Terpisah, Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria senang proses pencabutan nomor urut kemarin tidak terjadi kendala. Ia berharap situasi kondusif ini bisa berlangsung selama pelaksanaan tahapan demi tahapan Pilkada sampai penetapan pasangan kepala daerah terpilih.

Selanjutnya, Robby mengimbau kepada masing-masim tim sukses pasangan calon kepala daerah agar tetap mengikuti tahapan demi tahapan. Termasuk, Rabu (14/2) hari ini ketika jadi tenggat penyerahan desain alat peraga kampanye dan akun media sosial resmi masing-masing paslon ke Sekretariat KPU Tanjungpinang. “Karena Kamis (15/2) sudah masuk masa kampanye. Jadi besok (hari ini, red), semua kelengkapan yang sudah ditetapkan mesti dikumpulkan,” pungkas Robby. (aya)