Iklan
Hervy (baju hitam) seorang pedagang toko Sempurna Jaya yang berada dikomplek Bumi Indah Nagoya memperlihatkan jeruk Imlek yang siapa ditawarkan kepada calon pembeli, Selasa (6/2). Jeruk ini biasanya selalu ada pada perayaan Imlek. f Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Pusat perayaan malam tahun imlek 2569 diperkirakan berlangsung di Komplek Bumi Indah Nagoya Batam pada Kamis (15/2) malam. Akan ada pangung hiburan dan pesta kembang api yang berlangsung selama 15 menit.

Iklan

Menyambut tahun baru imlek kawasan Komplek Bumi Indah sudah bersolek. Puluhan lampion berwarna merah dengan bis keemasan menghiasi langit-langit komplek. Tak kalah gagahnya, sebuah gapura berwarna merah besar telah berdiri tegak di perempatan trafficligt yang bersebelahan dengan Martabak.

Andi, tukang parkir di kawasan tersebut mengatakan jalan kawasan tersebut telah ditutup sejak pagi hari. Hal itu dikarenakan adanya pembangunan pangung untuk malam perayaan imlek pada Kamis (15/2).

“Jalannya dialihkan, karena adanya pembangunan pentas. Kalau gapura itu sudah dipasang sejak beberapa hari lalu,” terangnya.

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Batam, Randy Tan mengatakan panitia persiapan malam tahun baru imlek telah dibentuk. Bahkan panitia sudah bekerja dengan menghias kawasan tersebut dengan pernak-pernik imlek seperti lampion dan gapura.

“Perayaan imlek ini kami buat sederhana namun meriah. Untuk acara kurang lebih sama dengan tahun sebelumnya, yang pasti tujuannya untuk pengikat silaturahmi,” kata Randy kepada Batam Pos.

Menurut dia, acara dimeriahkan dengan pangung hiburan yang diisi dengan berbagai pertunjukan seperti barongsai, tarian budaya, penampilan artis lokal dan luar Batam. Dan pada malam pergantian hari juga ada pesta kembang api yang berlangsung selama 15 menit.

“Pesta kembang api pas jam 12 malam. Sementara untuk acara di pentas dimulai sekitar pukul 21.00 WIB,” imbuh Randy. (she)