Lampion menyemarakan jalanan Moro, walaupun suasana masih terlihat sepi, Rabu (14/2). F. Dok Polsek Moro untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Lampion di sepanjang jalan sudah menyemarakan jalanan Moro. vihara juga sudah siap untuk meramaikan Imlek 2569 besok.Walau begitu, suasana di Moro sejauh ini masih belum terlihat ramai oleh arus mudik.

“Sekarang masih sepi mungkin hari ini arus mudik terjadi lonjakan. Yang jelas, kondisi Pelabuhan Moro tetap normal baik itu dari Batam, Karimun, Tanjungpinang dan Tanjungbatu, tetap seperti biasa,” kata Kapolsek Moro AKP Donris E Pasaribu, Rabu (14/2).

Walaupun belum ramai, tetapi kondisi keamanan tetap dilakukan berupa pemantauan. Sebab Kecamatan Moro sedang melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan Moro. Sehingga aktivitas masyarakat mulai dari para pedagang maupun masyarakat yang datang dari pulau-pulau bertujuan untuk melihat pelaksanaan MTQ.

“Kebetulan kemarin penutupan MTQ tingkat kecamatan Moro. Kami sudah siapkan anggota untuk melakukan pengamanan di setiap vihara yang ada di Kecamatan Moro,” jelasnya.

Masih kata Donris lagi, warga Tionghoa asal Pulau Moro banyak yang merantau ke luar pulau. Biasanya setiap tahun baru imlek mereka tetap pulang kampung untuk menemui sanak keluarga, maupun mengunjungi kuburan keluarga dan lelulurnya.

“Kami sebagai pelindung masyarakat siap mengamankan tahun baru imlek. Biasanya, mereka ada agenda khusus di vihara masing-masing tetapi dengan terjadwal, tidak serentak,” kata Donris. (tri)

Advertisement
loading...