Sabtu, 20 April 2024

Cladtek Ekspansi Usaha, Butuh 1.126 pekerja

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Perusahaan asal Australia, PT Cladtek Bi-Metal Manufacturing melakukan ekspansi usaha senilai 67 juta Dolar Amerika pada Januari lalu. Industri ini memproduksi pipa baja.

“Cladtek ekspansi sejak Januari lalu dan akan menambah tenaga kerja sebanyak 1.126 pekerja,” kata Direktur PTSP BP Batam, Ady Soegiharto di BP Batam, Kamis (15/2).

Cladtek sudah beroperasi sejak tahun 2007 dengan investasi mencapai 300 juta Dolar Amerika. Kemudian ekspansi lagi pada tahun 2014 dengan nilai mencapai 53 juta Dolar Amerika dan terakhir ekspansi pada tahun 2017 dengan nilai mencapai 17 juta Dolar Amerika.

“Ekspansinya ini sudah yang ketiga. Dulu bidang usahanya adalah pendukung indsutri. Sekarang sudah jadi industrinya,” paparnya.

Untuk tahun 2018 hingga saat ini, total investasi masuk sudah mencapai 94 juta Dolar Amerika.

“Disamping itu Caterpillar akan melakukan ekspansi dan ada juga ada investor yang akan membawa perusahaan pendukung masuk ke Batam,” katanya.

Makanya BP Batam berupaya mendorong pengembangan Batam sebagai pusat logistik untuk permudah industri pendukung melakukan produksinya.(leo)

Update