Sabtu, 20 April 2024

Dua Klub Panah Batam Mengikuti Fast Open di Jakarta

Berita Terkait

batampos.co.id – Dua klub panah Kota Batam mengikuti turnamen Fast Open di Jakarta, akhir Maret tahun ini. Satu klub menurunkan sebanyak 10 atlet, dengan mengikuti sebagian besar kategori.

“Bifza dan BAC (Batam Archery Center),” kata Ketua Pengcap Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Kota Batam, Dedek Herman, Kamis (15/2).

Ia mengatakan kategori kompetisi yang akan diikuti dua klub ini yakni Standar Bow SD untuk 10 meter dan 15 meter. Standar Bow SMP 20 meter, standar bow SMA 40 meter.

“Selain itu juga ikut di kategori yang sering dipertandingkan di even-even Internantional yakni compound 50 meter dan Recurve 70 meter,” ucapnya.

Untuk Recurve, kata Dedek hanya atlet Bifza saja. Karena untuk saat ini di Kepri, atlet yang bisa mengikuti Recurve 70 meter ini baru satu orang. “Dia nomor satunya. Recurve ini biasanya dipertandingkan di kelas Olimpik (olimpiade),” tuturnya.

Saat ini, kata Dedek atlet kedua klub sudah mulai sering berlatih untuk persiapan turnamen ini. Ia mengatakan latihan panahan klub-klub ini biasanya diadakan di Lapangan Politekni Negeri Batam.

“Jadwalnya sore, setiap hari kecuali Kamis,” ucapnya.

Dedek mengatakan untuk Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov), cabang panah tidak dipertandingkan. Karena hingga kini, masih terdapat dua Pengcap Perpani saja. “Minimal itu empat,” tuturnya.

Selain persiapan turnamen Fast Open. Perpani juga menggenjot setiap klubnya berlatih, untuk persiapan seleksi pemanah Kepri untuk Pra Pon 2020.

“Kualifikasinya tahun depan, tapi seluruh atlet sudah muali berlatih giat,” tuturnya. (ska)

Update