batampos.co.id – Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya (Disparsenbud) Kabupaten Karimun tahun ini mempunyai target kunjungan wisawatan sebanyak 100 ribu ke berbagai daerah di Kabupaten Karimun pada tahun ini. Dari jumlah tersebut target kunjungan turis asing sebanyak 15 ribu orang.

”Secara global, sampai dengan akhir tahun lalu laporan yang kita terima kunjungan wisatawan asing dan lokal lebih dari 90 ribu orang dari target kita 100 ribu orang. Dan, tahun ini target kita juga sama seperti tahun lalu. Hanya saja, khusus untuk kunjungan wisatawan asing tahun lalu kita tergetkan 12 ribu orang. Namun, realisasi 9 ribu lebih. Dan, untuk tahun ini target kita untuk wisatawan asing sebanyak 15 ribu orang,” ujar Plt Kepala Disparsenbud Kabupaten Karimun, Zamri, Jumat (16/2).

Dikatakan Zamri, pihaknya berani meningkatkan kunjungan wisatawan asing sebanyak 15 ribu karena optimis. Apalagi, pada bulan depan pihaknya akan memenuhi undangan dari salah satu persatuan majelis pemerintah di Malaysia. Dan, kesempatan kunjungan ini akan dijadikan komentum untuk melakukan promosi objek wisata yang ada di Kabupaten Karimun.

”Selain mempromosikan objek wisata pantai yang kita miliki ketika memenuhi undangan di Malaysia nanti, kita juga akan memberitahukan event-event apa saja yang akan kita laksanakan sepanjang tahun ini. Baik event yang bersifat seni budaya dan juga yang bersifat olahraga. Salah satunya, kegiatan Tour of Karimun. Kegiatan tour ini adalah kegiatan bersepeda. Dan, selain Malaysia, kita juga akan mengundang klub-klub sepeda di Singapura,” jelasnya. (san)

Advertisement
loading...