Jumat, 29 Maret 2024

PKPI Tak Lolos Verifikasi, Saparuddin Imbau Kader PKPI dan Perpat Tenang

Berita Terkait

Dewan Pembina Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kepri, Saparuddin Muda

batampos.co.id – Dewan Pembina Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kepri, Saparuddin Muda mengimbau kader PKPI dan gerbong yang dipimpinnya Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat), tetap tenang pasca putusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan PKPI tak lolos peserta Pemilu 2019.

“Pusat sudah pasti melakukan langkah-langkah gugatan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Kita tunggu lah putusan final Bawaslu. Sambil menunggu putusan, saya sudah menyiapkan plan A dan B,” ujar Saparuddin Muda kepada wartawan di Morning Bakery Sungai Panas, Senin (19/2).

Plan A yang dimaksudkan Saparuddin, jika Bawaslu memenangkan gugatan PKPI dan dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2019, gerbong yang dipimpinnya di PKPI dan Perpat tetap bersama PKPI untuk meraih target tiga besar pemenang Pemilu di Kota Batam dan Kepri.

Sedangkan plan B, aku Sapar sapaan Saparuddin, seluruh gerbong yang dipimpinnya bergabung ke partai politik (parpol) lain. Diakui Sapar, sudah ada delapan parpol yang mengajak gerbong yang dipimpinnya pindah ke parpol lain.

“Pimpinan parpol tingkat kota dan provinsi sudah menghubungi saya. Ada yang mengajak bertemu di Lagoi, dan lainnya. Bahkan, ada yang mengajak bergabung tapi juga menawarkan posisi ketua hingga sekretaris,” ungkap Sapar, tak membeberkan nama delapan parpol tersebut untuk menjaga kode etik.

Ajakan tersebut, dimaknai Sapar, delapan parpol tersebut telah melihat dan merasakan gerakan yang dilakukan gerbongnya setiap minggu melakukan sosialisasi dan bakti sosial langsung ke lapisan masyarakat (grass root).

“Peluang besar bagi parpol bertarung meraih suara lebih besar, jika gerbong yang saya pimpin bergabung. Apalagi jiwa saya adalah petarung. Orang petarung itu, tak risau kalau kalah. Tapi, risau kalau menang,” ujarnya semangat.

Sapar pun meyakinkan, 50 persen calon legislatif (caleg) di dalam gerbong yang dipimpinnya merupakan orang-orang berkualitas petarung memiliki nilai jual di mata masyarakat.

“Kalau pilihan terburuk jatuh pada plan B, yah gerbong saya bergabung dengan parpol lain. Tapi, kami mohon doanya agar PKPI bisa memenangkan gugatan,” simpul Sapar. (ash)

Update