Kamis, 28 Maret 2024

Bazar Ramaikan MTQ Kundur Barat

Berita Terkait

Safrida Firmansyah (tengah) mengunting pita pembukaan bazar MTQ Kecamatan Kundur, Rabu (21/2). F. Imam Soekarno/Batam Pos.

batampos.co.id – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Kundur Barat diawali dengan dibukanya stand bazaar yang dibuka istri Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun Safrida Firmansyah bersama pengurus tim penggerak PKK, Selasa (19/2) lalu. Belasan stand bazaar baik dari PKK, kantor kelurahan, desa, instansi serta komunitas dan lembaga swadaya masyarakat saling berkreatifitas untuk menampilkan yang terbaik.

Pembukaan stand bazaar MTQ Kecamatan Kundur Barat ditandai dengan pengguntingan pita masuk stand yang berlokasi di samping kantor camat Kundur Barat. Yang menariknya terdapat puluhan pedagang kakilima yang ikut serta menyemarakan stand bazaar selama MTQ berlangsung. Kondisi ini dimanfaatkan sejumlah pedagang untuk berjualan.

“Dari stand bazaar ini diharapkan dapat mengembangkan kreatifitas sekaligus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Melihat stand-stand bazaar MTQ di Kundur Barat ini cukup kreatifitas salah satunya dengan memanfaatkan pelepah sagu maupun bambu. Selain itu banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan hal ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” terang camat Kundur Barat Anjitrisno.

Melihat banyak pedagang dan antusias masyarakat pelaksanaan bazaar MTQ diperpanjang hingga sepekan. Diakuinya dengan adanya Bazar MTQ ini pedagang dapat berjualan makanan dan minuman bahkan pedagang pakaian juga cukup ramai. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik pengunjung pedagang kita pisahkan dengan stand bazaar MTQ dan hal ini cukup efektif. (ims)

Update