Sabtu, 20 April 2024

Pemko Ingin Perbaiki jalan di Sei Beduk, namun …

Berita Terkait

Sejumlah pekerja Dinas Bina Marga melakukan perbaikan jalan yang rusak dan berlubang.
Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Yumasnur mengaku telah mengetahui kondisi jalan di pintu 3 Seibeduk. Berdasarkan pantauan di lapangan kerusakan jalan tersebut tak lepas dari banyaknya kios yang berdiri di atas parit. Karena parit tersendat, aliran air justru mengalir di atas jalan dan membuat jalan terkikis.

Ia menyampaikan, pada prinsipnya Pemerintah Kota Batam berkomitmen untuk memperbaiki jalan tersebut. Namun ia meminta peran serta masyarakat kios-kios yang berada di atas parit di kiri kanan jalan dapat dibersihkan terlebih dahulu.

“Masyarakt juga harus punya kesadaran, agar kami bisa benahi. dan, jangan lagi bangun kios diatas drainase dan buat aliran air terganggu,”kata kata Yumasnur, kemarin.

Menurutnya, jika ada persetujuan masyarakat sekitar Pemko batam memastuikan akan menindaklajuti dengan memperbaiki alan yang menahun rusak tersebut.

“Masyarakat mau, bisa kami anggarakan tahun 2019,”ujarnya.

Menurutnya, pihaknya tak bisa hanya memeperbaiki jalan tanpa harus menertibakan terlebih dahulu bangunan di atas parit. Karena, jalan yang diperbaiki tanpa dibekali drainase mumpuni dapat membuat jalan mudah terkikis.

“Kalau tak begitu nanti berapa bulan diperbaiki rusak lagi, ini yang kami tak mau,”imbuhnya.

Ia mengatakan pihaknya juga telah menyampaikan usulan agar jalan tersebut dimasukkan dalam Musywarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) namun masyarakat menolak. “Kalau pemerintah initinya mau perbaiki,”imbuhnya.

Camat Seibeduk, Science Taufik Riyadi mengatakan, perbaikan jalan tersebut pernah disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) namun ia tak menampik hingga kini belum ada perbaikan karena tergantung prioritas di Musrenbang tingkat kota. Namun Science megaku realisasi tergantung pembahasan di Musrenbang.

“Kalau di Seibeduk pasti kita tampung semua. Semua permasalahan akan diusulkan tapi tergantung realisasi,” katanya beberapa waktu lalu. (adi)

Update