Kamis, 28 Maret 2024

Bupati Buka MTQ Kundur Barat

Berita Terkait

Bupati Karimun memukul beduk pertanda dibukanya MTQ Kundur Barat, Rabu (21/2). F. Humas Pemkab Karimun untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Kundur Barat, Rabu (21/2) malam lalu. Kegiatan yang dipusatkan di Panggung Seni dan Budaya Kundur Barat itu, dihadiri seribuan masyarakat.

Sehari sebelumnya, Bupati juga membuka MTQ Kecamatan Kundur yang dipusatkan di Balai Pemuda dan Budaya Tanjungbatu Kota. MTQ tingkat kecamatan ini, berlangsung selama sepekan ke depan.

Dalam keteranganya Bupati mengatakan pelaksanaan MTQ dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional, sebagai syiar agama Islam. Selain itu, penyelenggaraan MTQ untuk mencari bibit qori, dan qoriah yang berkualitas untuk persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun. Harapan ke depan akan melahirkan qori dan qoriah dari Kundur Barat yang akan bersaing hingga tingkat nasional.

“Selamat kepada Kecamatan Kundur Barat karena seluruh Kelurahan dan desa telah malaksanakan MTQ di Kelurahan ddengan sukses. Kegiatan MTQ ini dilaksanakan semata mata untuk meningkatkan ilmu agama bagi kalangan generasi muda di Kabupaten Karimun,” terang Rafiq.

Rafiq juga mengaku prihatin menyikapi banyaknya generasi muda yang mulai terpengaruh dengan narkoba. Untuk itu pelaksaan MTQ diharapkan dapat membentengi diri bagi generasi muda agar tidak terjerumus dengan pergaulan bebasa dan terperangkap masalah narkoba. “Mari kita lakukan pembinaan dan perubahan karakter generasi muda kita melalui iman dan taqwa,” ajak Bupati. (ims)

Update