batampos.co.id – Sekretaris Badan pengelolaan keuangan pendapatan dan aset daerah (BPKPAD) Pemkab Natuna Syafei mengatakan, keuangan kas daerah masih kosong. Kondisi ini disebabkan adanya keterlambatan transfer ke daerah.

Keterlambatan transfer ke daerah kata Syafei, menyebabkan pemerintah daerah belum bisa membayar tunjangan Kesra pegawai buka Febuari ini.

“Kas Daerah kosong. Pembayaran kesra pegawai terlambat di bulan Febuari ini, sekitar Rp 5,5 miliar dana transfer belum masuk kas daerah,” kata Syafei kemarin.


Dikatakan Syafei, tertundanya pembayaran kesra pegawai dikawatirkan akan berimbas daya beli masyarakat. Dimana salah pembeli di Natuna adalah mayoritas kalangan pegawai pemerintah.

Ditambah lagi, Pemda Natuna masih sangat bergantung pada dana transfer pusat. Kemandirian dalam pendapatan asli daerah belum optimal. Mudah-mudahan transfer pusat ke daerah tidak tertunda lebih lama lagi.

“Penyaluran dana transfer semestinya rutin, karena dana ke desa juga sudah diatur rutin setiap bulan. Tapi hal ini bergantung pada transfer keuangan daerah,” ujar Syafei.(arn)

Loading...