Kamis, 25 April 2024

Mahasiswa IPDN Sumbar Magang di Bintan

Berita Terkait

Sekdakab Bintan Adi Prihantara didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bintan Irma Annisa menerima rombongan mahasiswa yang akan melaksanakan praktik lapangan di Kabupaten Bintan, Jumat (23/2). F. Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Sebanyak 140 mahasiswa tingkat madya dan nindya Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Region Sumatera Barat (Sumbar) memilih Kabupaten Bintan untuk melakukan praktik lapangan. Mereka akan magang di Kecamatan Teluk Sebong, Kecamatan Toapaya, Gunung Kijang dan Teluk Bintan.

Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara menyambut hangat rombongan mahasiswa. Bahkan, ia tersanjung karena dipilihnya Kabupaten Bintan menjadi tempat pelaksanaan praktik lapangan para mahasiswa IPDN region Sumbar.

“Kami senang dapat ikut mendukung program pemerintah pusat dalam membentuk SDM. Tunjukkan sikap, jika pemerintah selalu hadir untuk masyarakat,” pesannya.

Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat, Abadul Malik menuturkan, Bintan menjadi tempat yang tepat dalam menjajaki lokasi pelaksanaan praktik lapangan. Oleh karena itu ia berharap para peserta praktik lapangan agar merealisasikan ilmu yang didapat.

“Kita ingin mereka mengenal program pemerintah mulai pembangunan, kemasyarakatan dan pelayanan masyarakat,” kata dia. Selama di Bintan, mereka akan melakukan praktek lapangan selama 28 hari terhitung mulaitanggal 16 April sampai 13 Mei 2018. (met)

Update