Sabtu, 20 April 2024

Masjid Bergaya Modern Ini Berlokasi di Kawasan Pantai Trikora

Berita Terkait

Bupati Bintan Apri Sujadi menandatangani prasasti saat meresmikan Masjid Jamiatul Muslimin di Kampung Anom, Kelurahan Toapaya, Bintan, Jumat (23/2). F. Slamet Nofasusanto/Batam Pos

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi meresmikan Masjid Jamiatul Muslimin di Kampung Anom Kelurahan Toapaya, Bintan,Jumat (23/2) sekitar pukul 15.00 sore. Peresmian disejalankan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tahun 2018 tingkat Kelurahan Toapaya Asri.

Apri mengatakan, masjid yang dibangun ini harus dirawat, dijaga dan diisi dengan kegiatan kegiatan keagamaan. “Terlebih masjid ini dekat dengan lokasi pariwisata Pantai Trikora,” katanya.

Karena berada di jalur wisata, lanjutnya, masjid ini tentunya akan disinggahi pengunjung bukan hanya masyarakat Bintan tetapi Tanjungpinang dan daerah lainnya. “Saya mohon sama sama dijaga kebersihan masjid ini,” kata dia.

Masjid yang didesain dan dibangun dengan gaya arsitektur modern, simple dan atraktif ini, terlihat berbeda dari masjid biasanya. “Kita ciptakan mesjid ini, didesian dengan arsitektur atraktif yang menyesuaikan dengan perkembangan terkini. Apalagi Kabupaten Bintan dikenal dengan pariwisatanya, sehingga mesjid juga kita bangun sebagai sebuah gagasan dan tampilan yang menarik,” tukasnya.

Sebelum menandatangani prasasti dan disertai pemotongan tumpeng, Apri juga membuka kegiatan musabaqah tilawatil quran (MTQ) ke VIII tahun 2018 tingkat kelurahan toapaya asri. (met)

Update