Kamis, 25 April 2024

Pilih Datang Dua Jam Lebih Awal untuk Hafalkan Tempat Barang di Setiap Lorong

Berita Terkait

Peserta Family Shopping (Famhop) minggu ini dari pelanggan setia Batam Pos, Tarida Samosir sengaja mengajak istri dan anak-anaknya berburu belanja. Saking semangatnya, keluarga Samosir ini rela datang dua jam lebih awal.

Peserta Family Shopping (Famshop) yang beruntung kali ini adalah pelanggan setia Batam Pos, Tarida Samosir. Keluarga yang tinggal di Perumahan Bida Ayu Blok F Nomor 120 ini mengajak istrinya serta anak-anaknya berburu berlanja di JC Supermarket BCS Mall, Lubukbaja, Sabtu (24/2) sore.

“Saya sudah lama menantikan momen ini, jadi peserta famshop. Makanya begitu saya ditelepon orang Batam Pos, saya ajaklah ketiga anak saya semua serta istri. Istri dan anak sepakat untuk datang lebih awal lah. Bukannya apa, istri sama anak datang lebih awal untuk menghafal barang-barang apa yang akan diambil dan harus masuk ke lorong mana,” ujar Tarida Samosir.

Makanya begitu sampai, lanjut Samosir, panggilan akrabnya, mereka bukan duduk menunggu, tapi langsung masuk ke JC Supermarket BCS Mall sembari menghafal setiap lorong barang.

Kali ini Tarida Samosir memilih mendorong troli belanjaan. Sedangkan istrinya, Sonti Sialagan dibantu ketiga anaknya yang mencari barang belanjaan.

“Kami sudah hafal lorong mana menyediakan barang yang nantinya akan kami ambil. Kalau hafal begini kan enak geraknya nanti, tinggal langsung ambil dan masukin aja ke troli belanjaan,” ujar Tarida Samosir.

Kertas dibuka, tertulis waktu untuk belanja peserta kali ini lumayan panjang, sembilan menit yang harus ditempuh peserta berburu belanjaan.

Sebelum dimulai, Tarida Samosir diarahkan panitia Family Shopping (famshop), Cindy, mengenai tata cara ikut program famshop yang digelar Batam Pos.

Peserta disarankan agar tak mengambil barang belanjaan di atas harga Rp 20 ribu. Peserta hanya diperbolehkan mengambil satu item barang pada produk yang sama. Panitia juga menjelaskan soal bonus Rp 250 ribu yang tersimpan di antara produk tertentu.

Tarida Samosir kali ini tak mau mengambil waktu untuk survei tempat terlebih dahulu dan langsung meminta panitia untuk dimulai acaranya.

Begitu acara dimulai, Tarida Samosir langsung berlari bersama istri dan ketiga anaknya menuju lorong yang menyediakan aneka merek kecap kemasan botol plastik.


” Sudah diambil langsung aja. Ayo cepat kita pindah ke lorong sosis siap makan,” ujar Tarida Samosir sembari mendorong troli belanjaan.

Seperti biasa, langkah berburu belanja peserta, sontak menjadi pusat perhatian para pengunjung lainnya yang juga berbelanja. Banyak dari pengunjung yang bertanya-tanya ada apa, kok ada rombongan orang berompi biru semua pada lari memasuki lorong.

“Kok belanja aja sampai pakai lari-lari segala. Ada lomba apa sih,” tanya beberapa pengunjung JC Supermarket ke panitia famshop.

Usai mendapatkan sosis siap makan, Tarida dan anak istrinya bergegas mengambil produk minyak goreng yang ada didekatnya.

“Ambil aja dua botol langsung, sekalian biar tak beli-beli ke kedai lagi nantinya,” kata Tarida Samosir ke istrinya.

Berikutnya Tarida Samosir kembali bergegas memasuki lorong deodoran, cairan pembersih lantai, sabun mandi cair, serta satu bungkus kemasan plastik biskuit.

“Ayo lah tanya sama kakak panitianya, sudah boleh belum nyari stiker bonusnya sekarang. Kan belanjaan kita sudah banyak nih,” ujar istri peserta.

Begitu panitia membolehkan peserta mencari stiker bonus yang tertempel di salah satu cairan pembersih lantai merek Dettol, Tarida dan anak istrinya langsung berlari menuju lorong Dettol pembersih lantai.

Spontan semua produk Dettol pembersih lantai lansung diturunkan semua dari rak barang dan dibolak-balikkan oleh ketiga anak peserta dan istrinya. Stiker bonus tersebut sebenarnya sudah terpegang sejak awal oleh anak peserta. Namun ia tak tampak kalau barang yang sudah dipegang dan diturunkan ke lantai itu terdapat stiker bonus.

Begitu mau dibalikkan ke raknya semula, istri peserta langsung tahu dan spontan diambil, dimasukkan ke rak barang di menit ke tujuh.

“Itu yang kamu pegang nak, itu ada stiker bonusnya di balik kemasannya. Sini mamak masukkan ke troli,” ujar istri peserta.

Begitu stiker bonus didapat, peserta langsung kembali mencari barang belanjaan lainnya meski waktu tinggal menyisakan dua menit kurang dan belanjaan sudah penuh di trolinya.

Pengungjung lain yang tahu peserta dapat stiker bonus, kembali memberi semangat dan memberikan jalan agar peserta bisa cepat larinya dalam berburu belanjaan.

“Mantaab itu, udah, mumpung waktu masih ada, ambil saja barang-barang yang terdekat,” ujar beberapa pengunjung menyemangati peserta.

Panitia famshop memberikan aba-aba kalau waktu belanja sudah habis.

“Stop, waktu berburu belanjaan sudah habis. Silakan troli langsung didorong menuju kasir di depan,” ujar panitia famshop, Cindy mengarahkan peserta untuk menghentikan perburuan belanjaannya.

Troli belanjaan didorong ke lorong kasir. Saat pengecekan dan menghitung jumlah harga barang oleh panitia dibantu kasir, tak satupun produk yang dilarang diambil, masuk dalam troli belanjaan peserta.

Setelah semua barang belanjaan dihitung, total barang yang diambil oleh peserta mencapai Rp 1.135.600. Kelebihan uang belanja Rp 385.600 harus dibayarkan peserta sendiri dari kantongnya.

“Tak apa nombok lumayan banyak. Barang yang kami ambil saja segini banyaknya. Puas lah semua barang yang sudah kami incar bisa kami dapat. Untung juga kami datang lebih awal menghafal rak-rak barang. Puaslah anak-anak sama istri dapat yang diinginkan. Pokoknya asyik lah. Kekompakan kami sama anak-anak sudah terbukti ternyata di famshop kali ini,” ujar Tarida Samosir.

Di akhir acara, panita famshop menggelar kuis dari BPR Sejahtera Batam dan Batam Pos sendiri ke pengunjung JC Supermarket. Kali ini pengunjung yang beruntung mendapatkan hadiah dari BPR SB ada dua pemenang yakni Ida warga Batamkota serta Lastri warga Tanjungsengkuang. Sedangkan pengunjung lainnya yang mendapatkan bingkisan dari kuis Batam Pos adalah Katharine, warga Tanjungpantun Jodoh serta Veronika warga Bida Asri Blok B1 Nomor 43.

Banjir Hadiah Ratusan Juta Rupiah dan Mobil, Program BPR SB SuperBoom

Hallo mitra keuangan BPR Sejahtera Batam (SB), kali ini BPR SB hadir kembali mengguncang warga Batam dalam program yang dinamakan SB Superboom yang sangat dasyat sekali.

Untuk kedua kalinya BPR Sejahtera Batam memberikan hadiah-hadiah yang sangat menarik dan menggiurkan warga Batam.

Masih segar tentunya di ingatan periode 2016-2017 lalu, pengundian mobil Daihatsu Ayla dan total hadiah lainnya mencapai Rp 450 juta.

Kini hadir kembali untuk periode 2017-2018 BPR Sejahtera Batam akan membagikan hadiah-hadiah yang super dahsyat tentunya dengan total hadiah sebesar Rp 500.000.000 atau setengah miliar rupiah dengan hadiah utamanya berupa mobil Daihatsu XENIA. Woow banget kan, siapa yang tidak greget dengan segudang hadiah-hadiah yang disajikan oleh BPR Sejahtera Batam.

Program SB Superboom ini kami hadirkan untuk berbagai fasilitas kredit untuk para warga Batam yang saat ini membutuhkan solusi dalam keuangan anda.

Cukup jaminkan BPKB mobil atau sertifikat rumah, maka anda berkesempatan menikmati bunga promo kami di mulai dari 6,88 persen dengan jangka waktu kredit sangat panjang sampai delapan tahun.

Ayo, tunggu apalagi, mari berbondong-bondong ke BPR Sejahtera Batam untuk mendapatkan berbagai macam kesempatan memenangkan undian hadiah-hadiah yang super dahsyat abis ini.

Tunggu apalagi, tentukan pilihanmu dan rencanakan masa depanmu dari sekarang dengan menjadi nasabah di BPR SB.

Segera hubungi marketing terbaik BPR SB atau datang ke kantor BPR Sejahtera Pusat. (gas)

Update