Jumat, 29 Maret 2024

Desa Kundur Juara MTQ

Berita Terkait

 Kepala Desa Kundur M. Nuru (kanan) menerima piala bergilir MTQ diserahkan camat Kundur Barat Anjitrisno.

batampos.co.id – Kafilah Desa Kundur meraih juara umum MTQ Kecamatan Kundur Barat yang ditutup Wakil Bupati Anwar Hasyim, Sabtu (24/2) malam lalu. Dengan perolehan 42 point, Desa Kundur unggul dari empat kafilah lainnya.

Desa Sawang Laut menduduki posisi kedua dengan nilai 39 point, diikuti Kelurahan Sawang ditempat ketiga dengan nilai 38 point. Sedangkan ditempat keempat diraih Desa Sawang Selatan dengan nilai 18 point, dan Desa Gemuruh diposisi kelima dengan nilai 1 point.

Desa Kundur juga memborong juara untuk kategori Stand Bazaar terbaik II. Sementara untuk Pawai Takruf diposisi ketiga. Atas pencapaian ini Desa Kundur berhak mendapatkan piala bergilir camat Kundur Barat yang langsung diterima Kepala Desa Gemuruh Nuruk saat acara penutupan MTQ oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Sedangkan untuk juara I katagori stand bazaar terbaik diraih Kelurahan Sawang dengan nilai 775, menyusul juara II Desa Kundur nilai 749, dan Desa Sawang Laut dengan nilai 734. Untuk katagori Pawai Takruf juara I Kelurahan Sawang dengan nilai 1.065, juara II Desa Sawang Selatan nilai 1.020, dan Desa Kundur meraih nilai 1.005.

Wakil Bupati Anwar Hasyim mengatakan, pemerintah mengucapkan selamat dan apresiasi setingginya telah dilaksanakan MTQ tingkat Kecamatan Kundur Barat. Harapan agar kegiatan yang dilakukan menjadi ladang amal ibadah dalam mensyiarkan agama Islam. Dengan harapan setelah selesai kegiatan menddapatkan qori dan qoriah yang terbaik di Kecamatan Kundur Barat.

“Selamat kepada qori dan qoriah yang berhasil pada MTQ tahun ini. Jangan berkecil hati bagi qori qoriah yang belum berhasil. Semoga dengan keberhasilan ini qori qoriah terus mengembangkan kualitas untuk menyosong MTQ tingkat Kabupaten Karimun mendatang,” terang Anwar Hasyim.

Sementara untuk MTQ Kecamatan Kundur juara umum diraih Desa Sungai Sebesi dengan memperoleh 39 poin. Selain ditetapkan sebagi juara umum stand bazaar PKK Desa Sungai Sebesi juga terbaik I dengan nilai 299 dan peserta pawai Takruf terbaik I dengan memperoleh nilai 351.

Sedangkan terbaik II stand bazaar diraih Kelurahan Tanjungbatu Kota dengan nilai 297 dan terbaik III Kelurahan Gadingsari dengan nilai 295. Sementara terbaik II pawai Takruf diraih Kelurahan Tanjungbatu Barat dengan nilai 329 dan terbaik III Kelurahan Gadingsari dengan mengumpulkan nilai 323. (ims)

 

Update