Jumat, 29 Maret 2024

Kokoh Ritonga Pimpin Garuda Indonesia Batam

Berita Terkait

Walikota Batam Muhammad Rudi bersalaman dengan GM Garuda Indonesia Batam Kokoh Ritongan yang baru menjabat pada acara pisah sambut di Grand I Hotel, Senin (27/2).GM Garuda yang baru Kokoh Ritonga mengantikan pejabat lama Setyabudi. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – General Manager Garuda Indonesia Batam yang sebelumnya dijabat oleh Setya Budhi, kini beralih ke Kokoh Ritonga, terhitung Senin (26/2) lalu. Pisah sambut pimpinan Garuda cabang Batam tersebut, digelar di Grand i Hotel Nagoya, Senin (26/2) malam.

Dalam sambutannya Budhi mengatakan, selama dua tahun empat bulan penempatannya di Batam, cukup berat tantangan yang dihadapi.

“Namun berkat dukungan kerjasama yang baik terutama dari pemerintah, Asita, BSP agen perjalanan, dan kargo, pertumbuhan Garuda cabang Batam kian menunjukkan grafik yang meningkat,” ujarnya.

Dalam hal ini, lanjutnya, terkait penambahan frekuensi penerbangan Jakarta-Batam serta pertumbuhan kargo yang menaik hampir 50 persen. “Seiring program pemerintah Batam yang gencar mendorong sektor pariwisata, maka prospek penerbangan diyakini berkembang pesat,” terang Budhi, yang selanjutnya bertugas di bagian pengurusan kargo di kantor Garuda Indonesia pusat, Jakarta.

Lebih lanjut ia mengharapkan kepada GM Garuda Batam yang baru, agar dapat meneruskan program yang telah berjalan hingga kembali melakukan penambahan frekuensi penerbangan untuk destinasi lainnya.

Harapan itu disambut baik Kokoh Ritonga, dengan memantapkan program untuk menghubungkan penerbangan non Jakarta-Denpasar. “Sama-sama kita ketahui bahwa Bali menjadi destinasi incaran wisman. Dan melalui Batam, diharapkan turis Singapura maupun Malaysia bisa mengunjungi Bali dengan sekali penerbangan,” tutur Kokoh, yang sebelumnya ditempatkan di Garuda Indonesia cabang Kupang.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan, bahwa Batam dalam dua tahun ke depan harus berubah total sebagaimana rancangan pemerintah dalam mendorong sektor pariwisata. “Harus. Dua tahun ini harus selesai, kerja cepat seperti power rangers,” ucap Rudi.

Untuk itu, Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan andalan negeri diharapkan ikut berkomitmen bersama pemerintah guna mengembalikan pertumbuhan ekonomi Batam yang lebih baik.

“Pinta saya, supaya Garuda bisa membawa pesawat berbadan besar untuk masuk ke Batam,” pungkasnya. (nji)

Update