Alias Wello menandatangani pelantikan Juramadi Esram sebagai Setda Labupaten Lingga. F. Humas Pemkab Lingga

batampos.co.id – Bupati Lingga Alias Wello melantik Juramadi Esra menjabat sebagai Sekda Kabupaten Lingga di Desa Mepar bersama 98 pejabat lainnya. Sebelum melaksanakan pelantikan beliau beserta rombongan melaksanakan sholat Zuhur berjamaah bersama rombongan serta pejabat yang hadir.

Bersama wakil Bupati Lingga M Nizar, Alias Wello juga berkeliling mengunjungi Bukit Benteng di Pulau Mepar. Selanjunya seluruh rombongan menuju lokasi pelantikan pejabat di Kabupaten Lingga.

Pada pelantikan kali ini, perubahan gerbong pejabat di Kabupaten Lingga banyak mengalami perubahan. Antaranya, Abdurahman yang dulu menjabat Asisten Sekertaris Umum Setda Lingga kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Yusrizal yang sebelumnya menjabat Kadishub, kini menduduki jabatan sebagai Asisten Ekonomi.


Sedangkan Muzammil Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian digantikan oleh Sa’ad yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bidang pariwisata. Sementara itu Muzammil kini menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Perubahan juga terlihat di Dinas Pendidikan yang saat ini dipimpin oleh Junaidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan sebelumnya Kasiman, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang baru dilantin yakni Siswadi. Perubahan juga terlihat pada dinas yang menjadi tolak ukur program Pemerintahan Alias Wello dan M Nizar yakni Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang saat ini digantikan oleh Said Parman yang sebelumnya dijabat oleh Rusli.

Pada pelantikan kali ini Alias Wello mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantin agar dapat bekerja lebih baik lagi. Semua tugas yang diberikan tentunya untuk kenaikan dan mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas segalanya.

“Dalam menjalankan jabatan atau pekerjaan yang diemban, pejabat harus mampu mengutamakan kepentingan negara dan daerah dari pada kepentingan pribadi, seseorang ataupun suatu golongan,” kata Alias Wello dalam sambutannya setelah melakukan pelantikan di Desa Mepar, Kamis (1/3) sore.

Dalam kegiatan tersebut, juga hadir sejumlah pejabat dari luar Kabupaten Lingga yakni rombongan Setda Kota Tanjungpinang bersama sejumlah pejabat lainnya. (wsa)

Loading...