Jumat, 29 Maret 2024

Kadisduk : Batam Kota Sudah, Sagulung sedang Diproses

Berita Terkait

Pegawai Kecamatan Sagulung, Alafajri dan Rahman menyusun E-KTP dan KK yang sudah siap akan dibagikan ke warga, Senin (5/3). Sebanyak 18.000 KTP belum dicetak karena tidak adanya belanko KTP. Warga yang mau mengurus berkas lain kesusahan karena tidak memiliki KTP. F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam mengklaim sudah menyelesaikan pencetakan KTP elektronik untuk kecamatan Batam Kota. Dan dalam minggu ini, pihaknya mencoba menyelesaikan untuk mencetak KTP elektronik wilayah Sagullung.

“Sudah, kata siapa Batam Kota belum. Saya sebutkan yah urutannya yang sudah itu, Bulang, Galang, Belakangpadang, Nongsa, Batuaji, Batamkota. Dan ini sedang mengerjakan untuk Sagullung,” katanya, Senin (5/3).

Ia mengatakan sesuai target yang diberikan Walikota ke Disduk Kota Batam, Mei tahun ini akan menyelesaikan seluruh pencetakan KTP elektronik. “Targetnya begitu, kapan perlu kami akan lembur,” tuturnya.

Khaidar merasakan keresahan masyarakat. Dan ia juga mengapresiasi kesabaran masyarakat sampai saat ini. “Saya rasa masyarakat sudah sabar, kemarin ini karena blangko tak ada. Sekarang sudah ada, jadi kami usahakan mencetaknya secepat mungkin,” ucapnya.

Ia menghimbau masyarakat tak perlu khawatir lagi tentang blangko. Karena saat ini blangko yang tersedia sangat cukup. “Kalau kurang kami tinggal minta lagi, dan cepat dikasih,” tuturnya.

Camat Batamkota Mohammad Fairus Batubara menuturkan sebanyak 5 ribu KTP elektronik sudah tercetak. Dan proses distribusinya sudah berjalan. “Pagi ini saya dapat angkanya segitu (pencetakan KTP elektronik), terkait yang belum di cetak juga masih ada. Tapi tidak tau berapa, saya tak pegang datanya,” ujarnya.

Terkait adanya komplain masyarakat, Fairus memaklumi hal itu. Ia mengatakan pasti ada masyarakat yang kurang puas, tapi Fairus beserta jajaranya di Kecamatan Batamkota akan terus memberikan pelayanan yang terbaik.

“Kami berusaha sebaik mungkin. Saat ini kami hanya perekaman, pencetakan di Disduk. Kalau ada KTPnya belum, kami juga menungggu proses pencetakan di Disduk,” ucapnya. (ska)

Update