Jumat, 19 April 2024

66 PPK dan PPS Siap Bekerja

Berita Terkait

Robby Patria. F. Yusnadi/batampos.co.id

batampos.co.id – Sebanyak 66 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) siap bekerja menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjungpinang membagi 12 orang PPK dan 54 orang PPS. Ketua KPUD Tanjungpinang, Robby Patria menuturkan, jumlah yang ditetapkan tersebut merupakan pengerucutan dari penetapan anggota PPK dan PPS beberapa waktu lalu.

“Kami melakukan evaluasi untuk memilih tiga orang dari lima orang yang ada saat ini. Sehingga untuk menentukan siapa yang lulus menjadi PPK pemilu legislative dan presiden, KPU menilai melalui kuisioner yang dinilai sesama PPK, staf sekretariat PPK dan penilaian KPU,” terang Robby.

Kendati dipersiapkan untuk Pemilu 2019 mendatang, PPK dan PPS ini akan bertugas dalam dua kegiatan yaitu pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nanti.

Robby juga meminta kepada PPK dan PPS selalu menjaga integritas serta profesionalitas dalam menjalankan tugasnya serta dapat melalui semua tahapan yang sudah ditentukan.

“Mudah mudahan semangatnya menjadi semangat baru dan menjadi agresif dalam bekerja dan dapat menuntaskan semua tahapan yang sedang dilalui”, tuturnya.

Ia juga mengatakan PPK dan PPS yang dilantik untuk pemilihan legislatif dan pemilihan presiden adalah orang-orang yang terpilih dan sudah melalui evaluasi.

“Orang yang terpilih ini adalah orang yang terbaik dari yang terbaik”, ungkap Robby. (aya)

Update