Kamis, 25 April 2024

Polemik KPID Kepri Tuntas

Berita Terkait

batampos.co.id – Tarik ulur pemilihan tujuh komisioner Komisi Penyiaran dan Informasi Daerah (KPID) Kepri akan tuntas hari ini. Pasalnya, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun akan melantik tujuh komisioner KPID Kepri terpilih priode 2017-2020 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (7/3).

Alhamdulillah sudah dapat pemberitahuan, dan akan dilantik besok pagi (pagi ini,red) di Gedung Daerah Tanjungpinang,” ujar Hengky Mohari, salah satu komisioner KPID Kepri terpilih.

Lebih lanjut katanya, amanah yang diberikan kepada dirinya untuk duduk sebagai komisioner KPID Kepri adalah merupakan tanggungjawab yang besar. Atas dasar itu, komitmennya tentu untuk memberikan yang terbaik sesuai dengan tugas dan tanggungjawab KPID Kepri.

“Tugas dan tanggungjawab kita sebagai KPID tentunya sudah jelas. Karena rambu-rambunya sudah ada, dan itu sebagai acuan dalam menjalankan amanah tersebut,” papar Mantan jurnalis tersebut.

Seperti diketahui, proses uji kelayakan dan kepatutan sudah rampung digelar DPRD Kepri pada akhir Oktober 2017 lalu. Akan tetapi, Pimpinan DPRD Kepri, Jumaga Nadeak baru menyerahkan perbaikannya ke Pemprov Kepri pada 12 Februari lalu.

Ditanya apa yang menyebabkan molornya penyerahan tujuh nama tersebut, karena adanya kepentingan politik. Mengenai hal itu, Politisi PDI Perjuangan Kepri tersebut menegaskan, dirinya tidak ada kepentingan apapun. Diakuinya, sebelum ini juga sudah diserahkan sembilan nama ke Gubernur. Tetapi karena harus tujuh, tentu ditarik kembali.

“Selama ini saya banyak kesibukan diluar. Makanya baru pekan lalu diserahkan kembali hasil perbaikannya ke Pemprov,” jelas Jumaga.

Dari informasi yang didapat, tujuh nama komisioner KPID Kepri terpilih yang disampaikan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak kepada Gubernur Kepri, Nurdin Basirun adalah Ahmadi, James F. Papilaya, Mukhamad Rofik, Sahat Saragi, Tito Suwarno, Suhermita, dan Hengky Mohari.(jpg)

Update