Selasa, 16 April 2024

Terobos Lampumerah, Angkot Tabrak Pengendara Motor

Berita Terkait

Ilustrasi

batampos.co.id – Satu unit mobil angkutan kota BP 7454 DU yang dikendarai Sharon Hutabarat mengalami tabrakan dengan pengendara sepeda motor BP 2657 F yang dikendarai Supriyanto di Simpang Kabil / Kepri Mall, Selasa (6/3) malam lalu.

Kanit Laka Lantas Polresta Barelang Iptu Efendi Marpaung mengatakan bahwa kejadian ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Pada saat itu, angkutan kota berwarna merah itu datang dari arah Simpang Jam hendak berbelok ke arah Muka Kuning.

“Sesampainya di lampu merah itu, sopir ini menerobos lampu merah dan bertabrakan dengan kendaraan yang datang dari arah Punggur menuju ke Simpang Jam,” ujar Efendi.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor mengalami patah kaki dan mengalami luka robek dibagian pinggang dan wajah serta sepeda motornya mengalami rusak parah. Sementara mobil angkutan umum itu mengalami rusak di bagian bodi depan.

“Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara kendaraannya kita bawa ke Unit Laka Lantas sebagai berang bukti,” tuturnya.

Selain itu, kecelakaan juga terjadi di kawasan Seraya sekitar pukul 19.30 WIB. Seorang pengendara gojek mengalami luka parah dibagian kaki sebelah kanan. Diduga, pengendara gojek bernama Shopi, 65 itu bersenggolan dengan truk molen.

“Yang nabrak masih dalam penyelidikan. Diduga yang nabrak ini adalah mobil molen dengan pengemudi yang berinisial A dan masih kita lakukan pemeriksaan,” ujar Efendi.

Dijelaskannya, dari keterangan A pada penyidik Unit Laka Lantas, pada saat kejadian itu ia memang mendengar ada sesuatu yang berbunyi di ban belakang sebelah kirinya. Namun, saat itu dia menduga mobilnya melindas batu.

“Dugaan sementara, pengemudinya ini lalai dalam mengendarai kendaraannya dan tidak memperhatikan kaca spion mobilnya,” bebernya.

Ditambahkannya, sejauh ini Shopi masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Budi Kemuliaan. Saat dilakukan pemeriksaan, Shopi mengaku tidak mengingat kejadian itu dan baru sadar setelah sampai di rumah sakit.

“Kondisinya saat ini sudah sadar dan yang dia katakan tidak tahu apa yang menabrak dia. Karena tidak sadar. Begitu sudah sadar, dia sudah sampai di rumah sakit,” imbuhnya. (gie)

Update