Jumat, 29 Maret 2024

Petugas Lengah, Kabel dan Besi Bekas Taman Dicuri

Berita Terkait

Pemko Batam melakukan pembongkaran kawasan Jodoh Boulevard, Selasa (20/2). Pemko Batam berencana menata kembali kawasan tersebut. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Petugas keamanan di Taman Jodoh Boulevard , Batuampar kecolongan. Sebab, kabel dan tiang-tiang bekas lampu Taman Jodoh Boulevard hilang dicuri.

Pencurian itu terjadi saat petugas keamanaan yang merupakan gabungan Satpol PP dan kantor Kecamatan tak berjaga. Padahal, posisi kabel dan besi sudah dikumpulkan untuk diangkut karena merupakan aset Pemko Batam.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari mengatakan kabel dan besi bekas taman diduga telah diincar sebelum dicuri. Sebab, pencuri sudah tahu saat petugas tidak berjaga lagi.

“Malamnya sekitar jam 10 malam kabel dan besi itu masih ada, pas pagi sudah hilang. Kemungkinan dicuri lewat dari jam 12 malam, saat petugas tak berjaga,” terang Imam.

Menurut dia, kabel dan besi itu merupakan aset Pemko yang harus diamankan sebagai laporan pertanggungjawaban. Pihaknya juga telah mewanti-wanti pemulung yang lewat agar tidak mengambil kabel tersebut. Namun waktu penjagaan yang terbatas membuat kabel dan besi hilang.

“Meski sudah ada peringatan dan penjagaan, kabel itu tetap dicuri. Lain waktu kami akan mengincar oknum yang mencuri kabel-kabel itu. Kalau tertangkap akan kami proses,” imbuhnya.(she)

Update