Iklan
Sejumlah anak sedang bermain di bangunan kios Dang Merdu Batamcenter yang sudah dikosongkan oleh para pemiliknya, Senin (12/3). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Bekas puluhan kios di Dang Merdu jalan Raja Haji Fisabillah Batamcenter masih berantakan pasca ditinggal para pedagang. Kondisi itu justru menimbulkan pemadangan yang kurang enak di pandang karena berada di jalan protokol.

Seperti yang terlihat Senin (12/3) hampir 95 persen dari puluhan kios sudah tidak utuh lagi. Bangunan kios sudah hancur dengan bekas kayu dan batuan berserakan dimana-mana.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari mengatakan lokasi kios Dang Merdu sudah ditinggalkan oleh para pedagang.

“Kami sudah minta tanggal 10 kemarin untuk mengosongkan semua. Alhamdulillah sebelum tanggal itu semuanya sudah selesai,” terang Imam kepada Batam Pos, Senin (12/3).

Pasca ditinggalkan kondisi Kios Dang Merdu memang berantakan. Karena hampir rata-rata dari pedagang menghancurkan kios-kios tersebut.

“Padahal kami minta mengosongkan, tapi ternyata tetap dibongkar pada malam hari. Sekarang kondisinya masih berantakan,” imbuh Imam.

Menurut dia, pembersihan Dang Merdu akan dilakukan dalam dua pekan kedepan. Sebab, dalam minggu ini pihaknya tengah fokus dalam perayaan hari jadi Satpol PP.

“Pembersihan lokasi baru bisa diatas tanggal 20. Untuk tim yang akan turun membersihkan dilihat nanti saja,” ujar Imam. (she)

Advertisement
loading...