Selasa, 23 April 2024

Gudang Lanudal Tanjungpinang Terbakar

Berita Terkait

Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api yang membakar gudang Lanudal. F.Yusnadi/batampos.co.id

batampos.co.id – Gudang Alat Keselamatan Penerbangan (AKP) yang berada di luar hanggar pesawat Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang terbakar, Senin (12/3) sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat kebakaran terjadi, tampak asap hitam mengepul di area gudang serta tampak empat mobil pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan area yang terbakar.

“Kebakaran terjadi diduga karena korsleting listrik yang membakar genset lalu merembet mengenai isi gudang,” jelas Kasat Provost Lanudal Tanjungpinang, Lettu Ahmad Haikal.

Menurutnya tidak ada Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang terbakar. “Alutsista sudah diamankan sebelum api membesar, 15 menit api sudah padam,” katanya.

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama Ribut Eko Suyatno saat dikonfirmasi mengatakan, sejumlah material AKP seperti Swimpess, pelampung, sekoci karet dan beberapa spare part pesawat yang berada di dalam gudang ikut terbakar.

“Penyebab nya karena korsleting listrik, bahan AKP terbuat dari plastik, jadi mudah terbakar,” ujar Ribut.

Ribut menegaskan tidak ada korban jiwa dan Alutsista yang terbakar saat kejadian tersebut. “Tidak ada korban jiwa, Alutsista aman, sekitar 15 menit api dapat dipadamkan. ,” pungkasnya. (odi)

Update