Jumat, 29 Maret 2024

Peserta UNBK Meningkat

Berita Terkait

Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Kadisdik Bintan, TamsirĀ menyapa siswa disalah satu SMP Negeri di Tanjunguban, RabuĀ (14/3). F. Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Bintan, Tamsir mengatakan sebanyak 2.544 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Bintan siap menghadapi Ujian Nasional (UN) yang digelar mulai tanggal 23 hingga 26 April mendatang. “Tingkat SMP 2.312 siswa dan tingkat Mts 232 siswa,” kata Tamsir, Rabu (14/3).

Tamsir menjelaskan, tahun ini ada 10 sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sedangkan sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) sebanyak 31 sekolah.

Jumlah sekolah yang akan melaksanakan UNBK tahun ini sambungnya, meningkat dibandingkan tahun lalu. Dimana tahun lalu hanya 5 sekolah yang UNBK.”Tahun ini sudah ada 10 sekolah yang siap melaksanakan UNBK,” ungkapnya.

Kesepuluh sekolah pelaksana UNBK adalah SMPN 1 Bintan, SMPN 2 Bintan, SMPN 11 Bintan, SMPN 12 Bintan, MtsN Bintan, SMPN 3 Bintan, SMPN 4 Bintan, SMPN 6 Bintan, SMPN 13, dan SMPN 20 Bintan.

Ke depan Tamsir berjanji, akan melengkapi sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan UNBK seperti komputer dan internet.Tamsir mengingatkan, tahun lalu Kabupaten Bintan berada diperingkat ke-3 kelulusan se-Provinsi Kepri dengan nilai rata-rata 51,60. “Kita harapkan tahun ini prestasi serupa bisa lebih meningkat,” harapnya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengingatkan seluruh siswa SMP maupun Mts agar mempersiapkan yang terbaik dalam mengikuti UN. “Saya berharap tahun ini lulus 100 persen. Karena tahun 2017 kemarin, kita (Bintan, red) meraih peringkat tiga dari kelulusan rata-rata nilai se-Provinsi Kepri,” ungkapnya.

Apri berharap di tahun 2018 ini, para siswa mampu meningkatkan prestasi dengan mempersiapkan materi, mental, dan fisik.Ā Apri juga berpesan, agar siswa peserta UN beristirahat cukup dan meninggalkan gadget-nya untuk sementara.Ā “Takutnya asik main hape terus. Sampai lupa belajar. Saya juga minta Satpol PP untuk menertibkan jam belajar malam,” ungkapnya. (met)

 

Update