Kamis, 25 April 2024

Truk Kontainer Terguling di Jalan

Berita Terkait

Truk bermuatan kontainer terguling di Jalan Pelipit jadi tontonan warga, Kamis (15/3). F. Sandi/batampos.co.id

batampos.co.id – Kecelakaan lalu lintas tunggal kembali terjadi. Satu unit truk dengan nomor polisi BP 9927 KY yang membawa kontainer terguling di Jalan Pelipit, Tanjungbalai Karimun pukul 08.45 WIB, Kamis (15/3). Tidak ada korban dalam kejadian ini.

Dari keterangan pengemudi truk, Eli, kepada polisi menjelaskan, truk tersebut datang dari arah Kapling dengan tujuan ke salah satu ruko di Jalan Pelipit. Kemudian, pada saat akan masuk ke halaman parkir Ruko tersebut posisi yang diambil tidak tepat. Yakni, pada posisi miring.

“Akibatnya, truk hilang keseimbangan dan terguling sampai masuk ke bahu jalan,” ujar Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy kemarin.

Dikatakannya, hilangnya keseimbangan truk pada saat akan masuk ke halaman parkir Ruko disebabkan halaman masuk ke ruko terdapat semen beton agak tinggi. Sehingga, ketika truk yang datang langsung berbelok mengambil posisi samping tidak bisa menahan keseimbangan. Seharusnya, supir truk sebelum berbelok kiri ambil ke kanan dan kemudian baru masuk ke halaman parkir ruko.

‘Alhamdulillah, supir tidak mengalami luka-luka. Untuk mengangkat mengembalikan posisi truk, petugas mendatangkan satu unit crane,” jelasnya. (san)

Update