Jumat, 29 Maret 2024

Avanza Seruduk Truk Berhenti

Berita Terkait

Avanza ringsek bagian depan kanan. | dalil harahap / batampos

batampos.co.id – Kecelakaan terjadi di ruas jalan Gajah Mada, Tiban, Sekupang, Sabtu (17/3). Kecelaan antara mobil avanza BP 11xx LO warna putih dengan lori pengangkut pasir yang sedang menurunkan pasir di tepi jalan dekat STC Mall.

Posisi avanza datang dari arah Sekupang menuju Batam Center.

Bambang, 32, supir avanza mengatakan, “saat itu saya beriringan dengan mobil lain habis dari simpang lampumerah Seiharapan, Sekupang.”

Tiba-tiba mobil yang di depan avanza belok kiri. “Saya lurus aja, rupanya ada lori di depan yang sedang berhenti, saya terkejut dan oleng, terpaksa saya tabrakkan dari pada lebih banyak korban karena saya liat kiri sudah banyak mobil dan motor kecepatan tinggi,” ujarnya.

“Kalau saya paksakan banting stir ke kiri abislah semua, korban banyak kena tabrak,” ujar Bambang dengan kesakitan memegang kepalnya.

Sementara mobil avanza mengalami kerusakan bagian depan hancur parah sebelah kanan supir sebab menabrak belakang lori.

Posisi avanza saat itu menabrak lori masuk kolong. Saat itu posisi lori menurunkan pasir untuk menimbun kabel.

Bambangn supir avanza hanya benjol bagian kepala kena stir mobil dan sok.

Parjono, 52, supir lori mengatakan, “posisi mobil berhenti di tepi jalan, gigi mobil normal, posisi rem tangan, pakai rambu, lampu darurat saya hidupkan dan kernet saya lagi bongkar pasir.”

Masih kata Parjono, dari kemarin bongkar pasir posisi yang sama aman saja tidak ada kejadian seperti ini.

Anggota Satlantas Polresta Barelang, Brigadir David mengatakan, belum tahu siapa yang salah. “Yang penting tidak ada korban jiwa, jadi kami amankan dulu kedua mobil ini untuk ditindak lanjuti perkaranya seperti apa,” ujarnya. (ali)

Update