Kamis, 25 April 2024

Pelajar se Kepri Ikuti Try Out UN Batam Pos

Berita Terkait

Suasana try out | mider sinaga / batampos

batampos.co.id – Sekitar 800 orang dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK mengikuti Try out yang diadakan Batam Pos, sabtu (17/3/2018). Ajang try out ini dianggap penting agar para siswa lebih siap saat menghadapi UN.

Uji coba tes ujian nasional ini bekerjasama dengan Ganesha Operation dan berlangsung di sport hall Temenggung Abdul Jamal.

Turut mendukung kegiatan ini ialah Bank BJB Cabang Batam.

Branch Manager Bank BJB Cabang Batam Ahmad Faizal mengatakan, dengan mengikuti ajang try out, para siswa akan terbiasa dengan soal-soal UN. Sebab biasanya, model soal-soal yang diberikan saat try out tidak jauh berbeda dengan soal saat UN.

“Intinya saya berpandangan itu bagus karena bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan,” kata Faizal, Jumat (16/3).

Menurut Faizal, kegiatan try out akan memberikan dampak positif atau keberhasilan jika soal-soalnya memang berkualitas atau sesuai dengan kisi-kisi ujian nasional. Lebih lanjut Faizal mengatakan, Bank BJB sengaja memberikan dukungan karena ini merupakan bentuk kepedulian Bank BJB terhadap dunia pendidikan yang ada di Batam.

“Bank BJB ingin dunia pendidikan di Batam semakin maju. Karena itu kami mendukung kegiatan try out ini melalui program CSR kami. Kami berharap semoga para siswa yang mengikuti ujian nasional nantinya akan memperoleh nilai yang baik,” kata Faizal.

Sementara itu Manajer Event Organizer Batam Pos Herman Mangundap mengatakan, kegiatan try out tersebut diadakan atas kerja sama Batam Pos dengan Ganesha Operation, Dinas Pendidikan Kota Batam, dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Herman menambahkan, try out ini sengaja diadakan agar dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa terhadap kemampuan melaksanakan ujian nasional dan sekaligus meningkatkan penguasaan siswa terhadap materi pelajaran yang akan diujikan.

“Mudah-mudahan dengan mengikuti try out diharapkan para siswa menjadi lebih percaya diri dan lebih siap lagi secara mental dalam menghadapi ujian nasional pada April mendatang,” kata Herman. (iwa)

Update