Sabtu, 20 April 2024

Cetak SDM Sehat dan Berkualitas

Berita Terkait

Pelantikan Kepala BKKBN Provinsi Kepri oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Senin (19/3). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan salah satu faktor penting dalam pembangunan adalah ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat, produktif, dan berkualitas. Semua itu bisa terwujud melalui pembangunan keluarga.

“Tingkat Kemajuan suatu bangsa sebagian besar ditentukan kualitas SDM,” ujar Nurdin pada pelantikan Kepala BKKBN Provinsi Kepulauan Riau di Ruang Rapat Lantai IV, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (19/3).

Turut hadir pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah, Dantamal IV Tanjungpinang, Danrem 033/WP, Danlanud Tanjungpinang, Pj. Walikota Tanjungpinang, dan sejumlah kepala OPD Kepri.

Nurdin mengatakan jumlah penduduk yang besar akan bermanfaat jika kualitasnya tinggi. Namun, jika kualitas rendah, maka jumlah penduduk yang besar hanya akan menjadi beban pembangunan.

Oleh karena itu Nurdin terus mengimbau para pengambil kebijakan bahwa pembangunan kependudukan merupakan lintas sektor. Keterpaduan dan penyerasian kebijakan antarsektor harus menjadi perhatian bersama.

“Saya harapkan Kepala BKKBN Provinsi Kepri yang baru agar untuk segera melakukan Integrasi dan kerjasama kepada seluruh lintas sektor,” ucap Nurdin.

Pada kesempatan ini Nurdin mengucapkan terimakasih kepada Kepala BKKBN yang lama dan mengucapkan selamat datang kepada Kepala BKKBN yang baru. Nurdin berharap agar BKKBN dapat bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepri dalam mewujudkan dan menciptakan masyarakat yang berkualitas. (bni)

Update