Kamis, 25 April 2024

Disduk Pemko Batam Distribusikan Puluhan Ribu e-KTP

Berita Terkait

Petugas Kecamatan Batamkota membagikan KTP yang yang sudah jadi kepada warga dikator Kecamatan Batamkota, Senin (19/3). Sebanyak tujuh belas ribuan ktp yang sudah jadi dibagikan masyarakat untuk wilayah Kecamatan Batamkota. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam distribusikan puluhan ribu keping Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) ke tingkat kecamatan dari awal tahun ini.

“Sepanjang tahun ini sudah lebih dari 90 ribu keping e-KTP yang sudah kami berikan ke pihak kecamtan untuk didistribusikan kepada pemiliknya,” kata Kepala Disdukcapil Batam, Said Khaidar,” Senin (19/3).

Ia menerangkan empat kecamatan yang masih menunggu pencetakkan yakni Sekupang, Bengkong, Lubukbaja dan Seibeduk, sedangkan yang lainnya sudah diselesaikan. “Sesuai dengan data siap cetak yang ada di disduk sudah selesai, namun pengajuan kan masuk terus,” sebutnya.

Mantan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) ini mengungkapkan untuk mencapai target penyelesaian pencetakkan e-KTP tersebut pihaknya sudah bekerja hingga malam hari. “Semua lembur agar cepat kelar,” ujar Said.

Dia menyebutkan kecamatan yang belum mendapatkan giliran untuk dicetak harap bersabar, terutama kecamatan yang tumpukannya cukup banyak seperti Sekupang yang mencapai 16 ribu pengajuan. Tambahan 30 ribu keping yang baru diterima akan diperuntukkan untuk menyelesaikan Bengkong dan Lubukbaja.

“Ini yang lagi kami kejar penyelesaiannya, biar bisa dapat tambahan lagi,” tutupnya.(yui)

Update